Banner

PEmkab Pesisir Barat Sambuh Kunker DPRD OKU


PESISIR BARAT, REALITAPOST.COM -- 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melaksanakan kegiatan "Kunjung Kerja" ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), yang disambut langsung oleh Bupati Pesibar, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H. melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, S.Pd., M.M.

Dihadapan Asisten I, Anggota DPRD OKU, Ir. H. Syaifudin, AB. menyampaikan, kunker kali ini dalam rangka pengembangan tugas dari komisi-komisi DPRD OKU terkait bidang mekanisme Pemilihan Kepala Daerah.

"Kunker ini menjadi sarana dalam bertukar pendapat ihwal pembangunan daerah, yang diharapkan dapat dikembangkan dalam rencana pembangunan di daerah masing-masing," ujar Syaifudin.

Sementara itu, Asisten I mengawali paparannya dengan ucapan selamat datang terhadap jajaran DPRD OKU tersebut. Dihadapan rombongan, Asisten I memaparkan lebih rinci wilayah Pesibar yang terdiri dari 11 Kecamatan, 116 Pekon, dan dua Kelurahan yang dihuni oleh masyarakat heterogen dengan aneka ragam suku, ras, etnis budaya dan agama.

"Keseharian masyarakat Pesibar mampu untuk hidup berdampingan, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kerjasama, dan gotong royong yang sangat terpupuk dengan baik. Hal ini dibutuhkan untuk menjadi jembatan bagi pencapaiannya, yakni rasa aman, damai, dan keadilan dalam kehidupan," ujar Asisten I

Asisten I juga menandaskan, selain sebagai studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan dan pengetahuan terkait berbagai hal yang diterapkan oleh Pemkab Pesibar dalam berbagai bidang. Kunker kali ini juga dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik antara Pesibar dengan OKU.(PRW)

Posting Komentar

0 Komentar