Banner

Bank Bengkulu Salurkan KUR Didampingi Kejati Bengkulu

Bank Bengkulu resmi melaunching Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan melibatkan Kejaksaan Tinggi Bengkulu

BENGKULU, SEPUTARHUKUM.COM -- 
Bank Bengkulu resmi melaunching Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan melibatkan Kejaksaan Tinggi Bengkulu yang dipusatkan di Kantor Pusat Bank Bengkulu Lantai 7, Selasa (30/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Kejati Bengkulu, Heri Jerman, ada empat point penting yang telah menjadi atensi dari pusat bahwa Kejaksaan harus mengawal program pusat mulai dari stunting, pemulihan ekonomi dalam bentuk KUR dan pelaksanaan program pembangunan.

"Jadi salah satunya tentu penyaluran KUR kepada masyarakat yang tepat sasaran dan sesuai aturan. Karena kita tidak ingin ada perkara lagi seperti yang terjadi baru-baru ini yang sudah ditangani penyidik dan kini perkara tersebut akan segera ditingkat ke penyidikan," tegasnya.

Semetara itu, Pjs Dirut Bank Bengkulu, Alfian, menjelaskan bahwa KUR Merupakan Salah Satu Program Pemerintah Dalam Meningkatkan Akses Pembiayaan Terhadap Umkm, Yang Dimaksudkan Untuk Memperkuat Kemampuan Permodalan Usaha. Penting Bagi Para Pelaku Usaha Produktif Untuk Mengetahui Alur Dan Proses Pelaksanaan Program Ini, Sehingga Akses Permodalan Dan Pengembangan Usaha Dapat Terbuka Lebih Lebar.

Saya Menyampaikan Apresiasi Atas Terselenggaranya Acara Ini, Sebagai Salah Satu Upaya Untuk Mempercepat Pelaksanaan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat Permasalahan Seputar Umkm Juga Melatar Belakangi Disusunnya Program Unggulan, Dimana Salah Satu Rencananya Adalah Memberikan Fasilitasi Bagi Umkm Untuk Mendapatkan Kredit Bunga Rendah Dari Perbankan. Saya Berharap Acara Ini Dapat Menjadi Satu Pijakan Penting Bagi Terbukanya Alur Permodalan Untuk Usaha Produktif Di Provinsi Bengkulu Sehingga Diharapkan Kemudian Mampu Mendorong Terciptanya Iklim Usaha Yang Segar, Dan Dapat Mendorong Bangkitnya Geliat Ekonomi Lokal Yang Sempat Terpuruk Dimasa Pandemi Covid

Kredit Usaha Rakyat Diberikan Kepada Pengusaha Secara Perseorangan, Badan Usaha, Dan Kelompok Usaha Yang Produktif Dan Layak, Namun Memiliki Agunan Tambahan Yang Cukup. Hal Ini Bertujuan Untuk Mewujudkan Peningkatan Dan Perluasan Akses Pembiayaan Kepada Usaha Produktif, Peningkatan Kapasitas Daya Saing Umkm, Dan Pemberian Dorongan Atas Pertumbuhan Ekonomi Dan Penyerapan Tenaga Kerja.

Oleh Karena Itu, Penting Bagi Para Pelaku Usaha Produktif Untuk Mengetahui Alur Dan Proses Pelaksanaan Program Ini, Sehingga Akses Permodalan Dan Pengembangan Usaha Dapat Terbuka Lebih Lebar. Saya Mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak. Heri Jermani (Kajati Bengkulu) Yang Telah Ikut Berperan Dalam Mempercepat Pelaksanaan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat, Sehingga Diharapkan Akan Meningkatkan Pula Kesejahteraan Masyarakat. 

Sebagai Informasi, Tahun 2022 Bank Bengkulu Telah Menyalurkan Kur Sebesar 84.2 Milyar, Untuk Tahun 2023 Bank Bengkulu Menyalurkan Sebesar 100 Milyar Untuk Didistribusikan Ke Seluruh Unit Kerja Bank Bengkulu.(ADV)

Posting Komentar

0 Komentar