Banner

Belum Lama, Bangunan Wisata Kota Tua Amruk Total


SEPUTARHUKUM.COM, BENGKULU -- Bangunan wisata Kota Tua di lokasi Kelurahan Pasar Bengkulu yang dibangun Pemkot Bengkulu bersama Pemerintah Pusat melalui Program Kotaku kini rusak parah. Padahal belum lama proyek tersebut dibangun tapi kondisinya kini sudah rusak total.

Salah satu warga yang tinggal disekitar lokasi, Refy Rusfiyansyah saat dikonfirmasi, Jumat siang (24/2/2023), menjelaskan bahwa kerusakan bangunan proyek miliaran rupiah ini diduga akibat luapan air yang cukup besar terjadi malam hari ini.

Berdasarkan pengamatannya, nyaris semua sarana yang telah dibangun sejak tahun 2022 silam sangat membahayakan pengunjung. Karena akses jalan dan beberapa spot sudah retak dan nyaris amblas ke aliran sungai.

"Sebenarnya sudah sejak lama dilaporkan kepada pihak Kotaku tapi tidak ditanggapi. Padahal dulu waktu kita laporkan tingkat kerusakannya tidak begitu parah," jelasnya.

Seperti diketahui proyek Kotaku ini merupakan kerjasama Pemkot berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat yang dibangun 2 tahap. Adapun pihak Kontraktor yang melakukan pekerjaan proyek tersebut yakni PT. Adhi Karya. Dan tepat tanggal 1 November 2022 silam diresmikan langsung Walikota Helmi Hasan bersama Wakil Walikota dan disaksikan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan.(Don)

Posting Komentar

0 Komentar