Banner

Wawali Turun Bantu Korban Banjir


Seputarhukum.com, Bengkulu -- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama beberapa OPD kembali memantau situasi terkini di beberapa lokasi banjir.

Bahkan, Wakil Walikota ini juga turun tangan mengevakuasi warga yang terjebak banjir meski ketinggian air sedada orang dewasa. 

Dalam kesempatan tersebut tak lupa, Wakil Walikota juga menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir.

Sesungguhnya banjir yang terjadi di Kota Bengkulu ini merupakan banjir kiriman dari kabupaten tetangga yakni Bengkulu Tengah.

“Banjir ini banjir dini hari tadi, di Kota Bengkulu sendiri hujan tak begitu lebat. Tapi pagi tadi air begitu cepat naik,” ujar Wawali.

Banjir di Kota Bengkulu kian diperparah dengan meluapnya sungai Bengkulu karena mengalami pendangkalan.

“Sungai Bengkulu terjadi pendangkalan sedimentasi dan ini butuh perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Pemerintah Kota tentu punya keterbatasan, sekali lagi ini perlu kerjasama dari semua pihak bukan saling menyalahkan tetapi sama-sama bergerak dan bekerja sama,” ungkap Wawali.

Adapun 3 (tiga) Kecamatan yang terdampak banjir dengan ketinggian 30 Cm hingga 200 Cm ini adalah Kecamatan Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Ratu Agung. Sedangkan Kelurahan yang cukup parah ada 8 (delapan) diantaranya Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Sukamerindu, Bentiring Permai, Bentiring, Rawa Makmur, Rawa Makmur Permai, Semarang dan Sawah Lebar Baru.(red)

Posting Komentar

0 Komentar