Banner

Helmi-Mian Temui Zulkifli Hasan, Sinyal Pilgub 2024??


SEPUTARHUKUM.COM, BENGKULU -
Beredarnya foto pertemuan antara Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, di WAG, cukup menuai perhatian banyak netizen.

Tidak sedikit netizen mengkaitkan pertemuan itu sebagai upaya konsilidasi politik jelang Pemilu serentak 2024 mendatang. Namun disisi lain ada juga pertemuan itu ditafsirkan sebagai pertemuan biasa bagi kedua Kepala Daerah dalam melobi mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan.

Ketua Barisan Muda PAN Kota Bengkulu, Tomi Milenial saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WA, menjelaskan bahwa pertemuan itu tidak lain upaya Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang memfasiltiasi orang nomor satu Bengkulu Utara bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan yang juga sebagai Ketua Umum DPP PAN.

"Pak Wali Helmi Hasan hanya memfasilitasi Bupati Bengkulu Utara Pak Mian bertemu pak menteri Zulhas , untuk percepatan pembangunan salah satu pasar Purwodadi Argamakmur di Kabupaten Bengkulu Utara yang kebakaran beberapa waktu silam," ujar Tomi.

Disingung soal kans pasangan Pilgub 2024 mendatang, dia mengaku kemungkinan berpasangan Helmi Hasan - Mian di Pilgub Bengkulu 2024, masih sangat jauh membahas soal itu. Insyaallah 2024 harapannya kita memilih Gubernur & Wakil Gubernur yang konektivitas ke Pusat Kuat bukan sekedar hanya kader tapi ada hubungan emosional yang dekat agar bisa mempercepat pembangunan pembangunan di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu. 

Terpisah, Politisi PAN yang juga Anggota DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto menjelaskan bahwa antara Helmi Hasan dengan Mian adalah teman sejak lama dan saling memperkuat satu sama lain. Sehingga tidak aneh jika keduanya saling memperkuat satu sama lain dalam berbagai program baik tingkat daerah maupun ditingkat pusat. Salah satunya mensinergikan program pusat ke daerah melalui Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.

"Banyak program yang diselaraskan kedua Kepala Daerah ini. Soal lain saya pikir belum terlalu jauhlah," singkatnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar