Banner

Soal Capres, Golkar Tunggu Hasil Pertemuan KIB Jakarta


Seputarhukum.com, Bengkulu -- 
Teka-teki siapa sosok calon presiden (Capres) yang bakalan diusung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan segera terjawab dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua Bidang Informasi Komunikasi dan MPO DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho, Kamis (2/6/2022), saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa keputusan siapa Capres yang akan diusung diputuskan dalam hasil pertemuan di Jakarta.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam KIB yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Insyaallah pada Sabtu (4/6) mendatang, Parpol yang tergabung dalam KIB mengadakan pertemuan, sekaligus Halal bihalal di Jakarta," ungkap Kaka Jodho.

Menurutnya, dalam pertemuan itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Ketua DPW PAN, H. Helmi Hasan, dan Ketua DPW PPP, Erwin Octavian, SE bakal ikut dalam pertemuan itu. "Pertemuan itu juga dihadiri pimpinan ketiga partai dari provinsi-provinsi se-Indonesia," beber Kaka Jodho.

Lebih jauh dikatakannya, kemungkinan besar dalam pertemuan itu nantinya, salah satu agenda yang dibahas adalah siapa Capres yang diusung untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Maka dari itu pihaknya yang berada di daerah, juga menunggu hasil pertemuan tersebut.

"Kalau sementara ini kita berharap KIB nantinya dapat mengusung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang saat ini juga mejabat sebagai Menko Bidang Perekonomian sebagai capres 2024. Namun untuk pastinya kita tunggu saja hasil pertemuan, kalau kita di Golkar tentunya tetap all out mendorong Pak Arilangga untuk maju dalam Pilpres," singkatnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar