Banner

Launching Website HKTI, Petani Panorama Dapat 3 Sumur Bor Dan Beasiswa Unihaz

Seputarhukum.com, Bengkulu - Minggu pagi (20/3/2022), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bengkulu menggelar kegiatan tanam padi bersama petani Dusun Besar Kelurahan Panorama yang dihadiri sejumlah tokoh  Bengkulu.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasehat HKTI Kota Riri Damayanti sekaligus senator DPD RI, Ketua HKTI Provinsi Moch. Gustiadi atau yang akrab disapa Edi Tiger yang juga sebagai Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Ir. Yulfiperius, Sekretaris HKTI Provinsi Fadli Manan, Ketua HKTI Kota Supratman, M.Si, bersama Sekretaris HKTI Kota, Dian Marfani, S.I.Kom dan sejumlah pengurus dan puluhan masyarakat petani Dusun Besar.

Dalam sambutannya, Ketua HKTI Kota yang akrab disapa Iwan, mengapresiasi kehadiran sejumlah pejabat tinggi Bengkulu ditengah padatnya tugas dan jadwal tapi tetap mampu meluangkan waktunya hadir bersama para petani Dusun Besar melakukan kegiatan penanaman padi bersama.

Momentum ini juga sekaligus sebagai wadah silaturahmi bagi oetani untuk dapat menyampaikan masukan, kritikan dan kuhan petani yang selama ini dialami. Baik itu masalah pupuk, hama hingga pasokan air sawah.

Hal senada juga diutarakan Ketua HKTI Provinsi, Moch. Gustiadi, yang sangat bisa hadir langsung bersama para petani Dusun Besar melakukan penanaman padi bersama sekaligus mendengarkan aspirasi petani Kota Bengkulu.

Sementara itu, Senator Riri Damayanti mengaku kagum dan bangga bisa hadir ditengah-tengah areal persawahan milik petani Kelurahan Panorama Dan Dusun Besar melakukan penanaman padi bersama.

"Dengan kegiatan penanaman padi bersama diharapkan mampu memupuk semangat gotong royong para petani," ujarnya.

Usai melakukan penanaman padi bersama petani. Organisasi HKTI secara resmi melaunching situs website HKTI dan akun Media sosial berupa Instagram, Facebook, Twitter, Email dan Youtube. Hal ini dimaksudkan agar Informasi petani Kota Bengkulu dan umumnya Provinsi Bengkulu dapat diakses dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, Senator Riri Damayanti dan Anggota DPRD Provinsi Edi Tiger masing-masing siap memberikan bantuan sumur bor. Sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Fraksi PKS, Sefty Yuslinah sudah lebih dulu siap membantu 1 sumur bor. Seakan tak mau kalah, Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius ikut memberikan kuota beasiswa kuliah gratis bagi anak petani yang tidak mampu.(red)

Posting Komentar

0 Komentar