Banner

Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga Sumber Makmur

 

Seputarhukum.com, Mukomuko --- Pengguna jalan dan warga sekitar mengeluhkan banyaknya lubang di Jalan Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko. Kondisi jalan ini pun semakin parah ketika hujan turun, karena tergenang air.

Annok, salah seorang Warga Desa Sumber Makmur merasa prihatin atas kondisi jalan tersebut, menurutnya jalan rusak diwilayah itu telah terjadi bertahun-tahun, akan tetapi belum ada penanganan dari instansi terkait, tidak tahu kenapa.

''Saya selaku warga penggunaan jalan yang setiap hari melalui jalan tersebut merasa khawatir, padahal Desa Sumber Makmur (Sp8) desa tanam pangan lumbung padi tapu jakan alternatif tidak pernah diperlihatkan.terlebih saat turun hujan jalan selalu tergenang air sehingga saya tidak mengetahui di mana titik jalan yang berlubangnya,” kata Annok kepada Seputarhukum, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Annok, dengan kondisi fisik jalan yang berlubang tersebut dikhawatirkan akan berakibat fatal bagi pengendara maupun warga setempat. Bahkan, pengendara yang melintas jalan itu harus ekstra berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Apalagi disaat hujan, tambah Annok jalan berlubang di jalan tersebut tidak terlihat sehingga pengendara langsung terperosok kelubang dan sering dan sering terjadi kecelakaan. Selain itu ketika cuaca cerah, maka jalan tersebut akan dipenuhi dengan debu yang menjadi polusi udara yang menghalangi pengelihatan.

Hal senada diungkapkan Eko Wahyudi, Warga setempat , menurutnya ketika hujan turun jalan yang penuh lubang ini menjadi tergenang air, ini diakibatkan tidak ada drainase disekitar jalan tersebut.

''Saya khawatir kondisi tersebut akan berdampak pada keselamatan penggunaan jalan yang setia hari melaluinya,'' katanya.

Eko berharap ada perhatian serius dari dinas terkait sehingga jika jalan tersebut diperbaiki akan memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Untuk diketahui, jalan yang rusak parah dan berlubang kurang lebih 4 Kilometer tersebut merupakan jalan yang menghubungkan dengan Desa Tanjung Mulya, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko.

Jalan itu merupakan akses transportasi utama bagi warga desa Sumber Makmur untuk menuju kepusat Kabupten Mukomuko.Warga berharga juga berharap agar pihak terkait segera memperbaiki jalan rusak dibeberapa titik yang ada di sepanjang jalan tersebut, sehingga mencegah terjadinya kecelakaan.(Osean)

Posting Komentar

0 Komentar