Banner

Sudah Meresahkan, Pemkot Diminta SegeraTanggulangi Banjir Depan BIM

Seputarhukum.com, Bengkulu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mendesak agar Pemerintah Kota segera mengatasi banjir yang kerap melanda di depan Mall BIM setiap kali hujan deras turun. Akibatnya puluhan ruko milik pelaku usaha yang berada dekat lokasi banjir itu terendam dan menghambat ekonomi masyarakat sekaligus mengganggu akses lalu lintas pengendara.

Politisi Golkar Yudi Darmawansyah, kepada wartawan menjelaskan dirinya sudah banyak sekali menerima laporan atau pengaduan masalah banjir dari warga Kota Bengkulu khususnya mereka yang kerap melintasi jalur Depan Mall BIM. Buruknya saluran drainase dan penyempitan saluran parit membuat aliran air hujan yang turun tidak dapat mengalir secara normal akibatnya menggenangi akses jalan. Bahkan menurut informasi ketinggian air mencapai lutut orang dewasa sehingga kerap dijadikan lokasi pemandian anak-anak sekitar.

"Jika banjir disana tidak segera ditangani maka akan merusak akses jalan dan ancaman wabah penyakit karena genangan air berpotensi mendatangkan wabah penyakit. Apalagi kawasan banjir disana menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bengkulu yang banyak dikunjungi masyarakat dari luar Kota Bengkulu. Kalau masyarakat luar tahu dan melihat kondisi banjir tentu akan mencoreng nama Kota Bengkulu," tegasnya.
Untuk itu dia meminta Walikota Bengkulu untuk dapat memerintahkan OPD terkait untuk menangangi masalah banjir yang sudah kerap terjadi. Setidaknya segera lakukan normalisasi drainase dan parit yang rusak dan tersumbat agar air hujan yang turun dapat mengalir secara normal.(rls)

Posting Komentar

0 Komentar