Banner

Masuk Nominasi, Lapas Kelas IIA Bengkulu Siap Wujudkan ZI-WBK dan WBBM

Seputarhukum.com, Bengkulu - Sebanyak 722 unit Satker Kementerian baik dipusat dan daerah se Indonesia dalam rangka reformasi birokrasi terhadap pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). 

Alhamdulillah Lapas Kelas IIA Bengkulu berhasil masuk nominasi dan kini telah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang suksesnya program membangun ZI WBK dan WBBM tersebut.

Kepala Lapas, Ade Kusmanto saat ditemui wartawan disela-sela persiapan beberapa waktu silam menjelaskan bahwa pihaknya menyadari sekali ada banyak keterbatasan yang ada dan tidak akan bisa sempurna. Namun Lapas Kelas II A Bengkulu siap berubah.

"Sejak diprogramkan awal tahun lalu kami menyatakan diri siap berbenah dalam segala hal demi menciptakan budaya, suasana dan sistem di dalam Lapas yang lebih baik dan berubah," jelasnya.

Beberapa komponen yang harus disiapkan menuju ZI-WBK dan WBBM yakni komponen diantaranya melakukan perubahan yaitu perubahan manajemen, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pegawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik

"Intinya dari program ini bahwa bagi kami penghargaan bukan tujuan tapi merubah mindset para pegawai, budaya kerja dan sistem kerja yang selama kurang baik harus lebih baik dan ditingkatkan terus," jelasnya lagi.(rls)

Posting Komentar

0 Komentar