Banner

RAIH SKOR TERTINGGI, BANK BENGKULU PREDIKAT MEMUASKAN

Seputarhukum.com, Bengkulu - Bank Bengkulu yang dipimpin oleh H Agusalim sebagai Direktur Utama kembali mengukir kinerja yang Sangat Bagus, dimana setelah Infobank kembali melakukan penilaian Rating 109 Bank 2021, Sebanyak 24 Bank yang berada di kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2 dengan aset dibawah Rp 10 Triliun. Dari sebanyak itu, tujuh diantaranya sukses meraih predikat “Sangat Bagus”. Ketujuh Bank itu ialah Bank Bengkulu, Bank Lampung, Bank Sulteng, Bank BCA Syariah, Bank Bisnis, Bank Maluku Malut, dan Bank Index Selindo. Pada rating tersebut Bank Bengkulu meraih posisi puncak dengan total skor 98,86%. 

Dijajaran lima teratas Bank-bank penghuni kelompok ini, tiga diantaranya merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD). Di masa pandemi Bank-bank daerah memang relatif mampu bertahan karena memliki captive market, yakni para pegawai pemerintah daerah (Pemda). Ketahanan Bank-bank daerah terlihat dari penyaluran kredit yang tumbuh positif serta likuiditas yang terjaga. Hal ini juga dilihat dari penilaian kinerja Bank Bengkulu 2020 versi Infobank 2021 yang hampir mencapai sempurna seperti Aset Rp 7,72 Triliun (15,67%), DPK Rp 6,39 Triliun (21,92%), Kredit Rp 5,86 Triliun (15,29%), Modal Inti Rp 1,03 Triliun (44,82%), dan Laba 118 Miliar (10,20%) dimana total skor 98,86%.

Salah faktor pendorong yang membuat kinerja bank Bengkulu moncer tahun lalu adalah komitemen dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi sejak pengembangan itu tentunya agar bank Bengkulu dapat lebih baik dalam bersinergi dengan seluruh stakeholder serta mitra kerja terutama seluruh pemda di provinsi Bengkulu. Bank Bengkulu saat ini telah masuk ke BUKU II artinya tantangan ke depan jauh lebih berat kita harus dapat optimal berinovasi dari semua aspek terutama pengembangan bisnis berbasis IT.(PRW)

Posting Komentar

0 Komentar