Banner

Lapas Kelas II A Laksanakan Desk Evaluasi Pembangunan ZI Demi Meningkatkan Kualitas


Seputarhukum.com, Bengkulu -
 Berdasarkan Surat Perintah Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: ITJ.KP.04.01.6-33 Tanggal 8 April 2021, Tim Penilai Internal (TPI) akan melaksanakan kegiatan Evaluasi Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu TA 2021.

Sesuai agenda kegiatan desk evaluasi oleh tim penilai internal (TPI) di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Bengkulu pagi ini selasa 22 april 2021 pukul 09.00 WIB s.d 12.00 WIB telah dilaksanakan Pelaksanaan Desk Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Lapas Kelas IIA Bengkulu yang dilaksanakan di aula lantai 2 LAPAS kelas IIA Bengkulu.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Evaluator dari Tim TPI ITJEN KEMENKUMHAM  yang di komandoi oleh Ibu (Tati Nurwati) serta penjelasan mengenai sistematika pelaksanaan Desk Evaluasi. Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Bengkulu oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu (Ade Kusmanto) serta inovasi yang telah dilakukan oleh tim pembangunan Zona Integritas lapas kelas IIA Bengkulu

Setelah pemaparan, kegiatan dilajutkan Sesi tanya jawab antara tim evaluator TPI oleh KALAPAS dan tim, beberapa pertanyaan diberikan oleh tim evaluator terkait implementasi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas. Seluruh pertanyaan dijawab oleh Kepala lapas serta tim dengan baik.

Selanjutnya tim melakukan uji petik untuk memastikan inovasi yang dilaksakan berjalan dengan baik, adapun yang menjadi perhatian tim adalah klinik, ruang penitipan barang, ruang pelayanan pengaduan dan informasi, dapur, blok hunian dan bengkel kerja. 

Pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Bengkulu berjalan dengan baik dan lancar. Semoga Lapas Kelas IIA bengkulu dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). (Arif) 

Posting Komentar

0 Komentar