Banner

Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun Lapas Kelas IIA Gelar Lomba Cerdas Cermat

 


Seputarhukum.com, Bengkulu - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 57 tahun 2021 jajaran Kakanwil Kemenkum-HAM khususnya UPT Lapas Bengkulu menggelar lomba final cerdas cermat Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Bengkulu, Senin pagi (26/04/2021).

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkum-HAM Bengkulu, Imam Jauhari menjelaskan bahwa kegiatan lomba Kadarkum yang diikuti perwakilan warga binaan masing-masing UPT Lapas Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 57.

"Kegiatan Lomba Kadarkum ini sebagai wadah bagi warga binaan agar mampu memahami aturan hukum dan kegiatan bermasyarakat serta  pendidikan. Dan ini sangat efektif karena ketika dia bebas dari Lapas dan kembali ke lingkungan masyarakat mampu membawa diri tidak lagi terlibat masalah hukum," tegasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini para warga binaan bisa mendapatkan pelopor sebagai warga negara yang baik dan taat hukum.

Dalam lomba Kadarkum difase babak final mempertandingkan 5 regu terdiri dari 2 regu dari UPT Lapas Kelas IIA, 1 grup UPT Lapas Perempuan, 1 grup UPT Lapas Anak, 1 grup UPT Rutan Malabro. (Arif) 

Posting Komentar

0 Komentar