Banner

Kakanwil Kemenkumham Pamerkan Karya Warga Binaan Lapas Ke Gubernur


Seputarhukum.com, Bengkulu -
Selasa siang (9/3/2021) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu Drs. Imam Jauhari, MH, bersama jajarannya menggelar audiensi dengan Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA yang dipusatkan di Gedung Daerah Balai Semarak Bengkulu.

Dalam sesi audiensi tersebut Kakanwil Imam  menyampaikan beberapa hal penting kepada Gubernur Bengkulu sekaligus memperkenalkan beberapa Kepala Divisi yang saat ini telah diisi orang-orang baru. 

"Dengan kami memperkenalkan diri kepada pak Gubernur diharapkan terjalin Kolaborasi dan koordinasi sehingga tercapainya sinergitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Salah satunya soal peraturan yang harus dikoordinasikan sehingga ini menjadi penting untuk disampaikan," jelasnya.

Selian itu, Imam juga memamerkan beberapa hasil karya kelompok warga binaan perempuan di Lapas Bentiring diantaranya jajanan kue olahan yang sudah mendapat label sertifikasi higiene alias makanan sehat dan aman dari BPOM.

"Tentunya kami berharap produk makanan olahan dan kerajinan karya warga binaan kami bisa dipasarkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi warga binaan sekaligus menjadi pemasukkan dari Lapas Bentiring," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini kondisi Lapas Bentiring telah dihuni sebanyak 643 orang warga binaan diantaranya terdapat 92 orang warga binaan perempuan. Sejauh ini terdapat 70 persen warga binaan dengan kasus narkoba. Selain itu, ia juga mengaku telah melakukan program jemput bola bagi warga Provinsi Bengkulu yang ingin melakukan perpanjangan paspor secara cepat dan mudah.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kunjungan rombongan Kakanwil Kemenkumham dan berharap agar terjalin koordinasi dan sinergitas dalam upaya mendukung program pembangunan di Provinsi Bengkulu."Karena Lapas Bentiring membina warga kami maka kami berterima kasih dan siap saling mendukung," ucapnya.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar