Banner

Kaka Jodho Calon Kuat KONI


Seputarhukum.com, Bengkulu
- Mantan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan pengurus aktif Partai Golkar Zulkarnain Kaka Jodho dikabarkan tengah mencalonkan diri sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah Bengkulu periode 2021-2024.

Keduanya tengah mempersiapkan pemberkasan pendaftaran ketua KONI yang saat ini tengah tidak aktif.

Mereka juga turut mendesak agar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) KONI periode tersebut segera digelar. Atau jika tidak perlu ada pengambilalihan oleh KONI pusat terhadap kepengurusan saat ini. Dan pilihan terakhir, KONI harus dibekukan oleh Gubernur Bengkulu. 

"Pengurus yang ada saat ini harus berani mengambil langkah segera, agar organisasi ini bisa diselamatkan. Hal ini menyusul persiapan atlet yang akan segera bertanding di Pekan Olahraga Nasional Papua, kata Hijazi, Rabu (10/3/2021).

Hijazi menilai Musdalub adalah opsi yang paling baik. Ia menyarankan 48 cabor yang ada saat ini melakukan rapat anggota tertinggi (RAT) dan menunjuk kepengurusan sementara yang akan mengantarkan sampai terlaksananya Musdalub dan memilih ketua umum yang baru. 

"Jika opsi pembekuan yang diambil, maka lupakan keikutsertaan Bengkulu pada PON Papua," tambah Hijazi.

Hijazi juga menegaskan, jika saja ada seseorang yang beranggapan bisa hidup di KONI, maka itu akan merusak cabor yang ada di dalam struktur kepengurusan KONI.

"Imbasnya adalah terlantarnya para atlit dan pelatih," tambahnya.

Hijazi mengungkap majunya sebagai calon Ketua KONI adalah niat mengabdi pada daerah dan menyelamatkan organisasi ini.

"Visi dan misi saya adalah mengembalikan marwah KONI," kata Hijazi. 

Sementara itu, Kaka Jodho sendiri mengatakan dirinya akan semaksimal mungkin mengurus KONI. Apalagi, perlunya kompetensi di bidang olahraga menjadi modal kepengurusan. 

"Ketua KONI harus solid, profesional, berintegritas, dengan sistem pembinaan atlit yang terencana, terukur dan berkelanjutan untuk meraih prestasi yang unggul. Bukan cuma mengurus sekedarnya saja" katanya.

Kaka mengatakan kedepan dirinya akan fokus pada beberapa cabang tertentu seperti panahan.

"Semua cabang olahraga sama. Targetnya untuk meraih emas sebanyak-banyaknya. Jadi dengan fokus pada olahraga tertentu, kami berharap dapat menaikkan persepsi KONI itu sendiri," kata Kaka.

Visinya, pembinaan yang terencana dan terukur untuk mengangkat atlet berlaga di nasional dan internasional 

Diketahui mantan Bupati Ahmad Hijazi adalah sebagai pembina KONI di Kabupaten Rejang Lebong. Sementara Kaka Jodho adalah atlet Taekwondo terbaik pada masanya. (Arif) 

Posting Komentar

0 Komentar