Banner

Faisal-Fatrol Siap Wujudkan Pemerintah Yang Bersih Dan Taat Hukum


Seputarhukum.com, Curup - 
Keseriusan Paslon terkuat nomor 1 Faisal-Fatrol dalam mewujudkan Misi penegakan sistem Hukum yang bebas korupsi bermartabat dan terpercaya dalam mengelola pemerintahan yang bersih dan efektif, tertuang dalam 17 Program Unggulan poin 1.

Guna untuk melakukan percepatan dan pelaksanaan dalam pembangunan di Kabupaten RL agar berjalan dengan baik, hal ini terbukti bahwa Faisal-Fatrol benar-benar konsen dan serius dalam memberantas KKN dan pungli. 

" Reformasi Birokrasi menjamin Pemerintahan yang Bersih, Jujur, Akuntabel, Moderen serta Bebas dari Praktek KKN dan Pungli karena ini adalah bagian yang paling mendasar dan terpenting dalam membangun RL  hebat nanti ", Tegasnya saat diwawancarai secara eksklusif oleh Media Online seputarhukum.com, Minggu pagi, (15/11/2020).

Ia menjelaskan tanpa melakukan reformasi birokrasi dalam Pemerintahan, pemerintah tidak akan bisa dijamin  Bersih dari praktik korupsi dan Pungli dan tidak akan serius dalam melakukan pembangunan, yang dimaksud bersih adalah bersih dari KKN ,jika hal ini terjadi maka sudah pasti para pejabat-pejabat tidak akan konsentrasi dalam melakukan pembangunan didaerahnya, karena untuk melakukan pembangunan di daerah ini perlu konsentrasi yang kuat dari seluruh aparatur pemerintahan daerah mulai dari bupati-wakil bupati,sekda sampai kebawahnya harus betul-betul serius dalam mengabdikan dirinya masing-masing untuk kepentingan rakyat", Papar Faisal 

ia menambahkan akan menempatkan SDM yang tepat disetiap jabatan Kepala Dinas dilingkungan Pemerintahan Rejang Lebong. Maka dari itu dia memiliki kesiapan menciptakan iklim Pemerintahan yang bersih dan jujur dengan menempatkan pejabat sesuai kapasitas dan kompetensi yang dimiliki.

Selain itu,sambung dia, sistem pemerintahan tidak mengenal kedekatan keluarga, kerabat dekat atau karena uang dan sebagainya ini sudah termasuk KKN. Namun menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi, pengalaman, dan background pendidikan yang bagus dia miliki, bukan karena kedekatan, karena jika itu dilakukan maka bupati tidak akan bisa menegur pejabat tersebut, yang paling utama kesungguhan dalam bekerja untuk rakyatnya, dan ini tidak mudah mencarinya, Makanya harus selektif, perlu seleksi yang ketat sekali dalam menerapkan hal ini", terangnya.


Bagaimana cara seleksinya, nanti setiap jabatan-jabatan dilingkungkan pemda RL akan kita lelang, artinya kita pilih siapa orangnya yang cocok duduk dijabatan itu mulai dari pendidikan,pengalaman dan kemauan yang tinggi. Juga mereka akan memaparkan apa program-program kegiatan mereka sesuai dengan bidang dan tupoksinya untuk mampu programnya itu menyentuh kesejahteraan, pemberdayaan, melidungi dan melayani masyarakat kalau ternyata program nya itu tidak berpihak kepada masyarakat ,yah tidak kita pilih " jelasnya.

Itupun, belum cukup, dari sekian banyak calon yang diseleksi kita akan pilih program yang terbaik benar-benar bisa di implementasikan, kita monitoring dan perhatikan dalam 1 bulan sampai 3 bulan ,kalau ternyata tidak bisa bekerja sesuai dengan apa yang mereka paparkan kita ganti dengan cepat,kita tidak main-main ,harus bersungguh-sungguh dalam membangun RL, beber Bang icung 

Membangun RL harus dimulai dari Sumber Daya Manusianya (SDM), ini sangat menentukan budaya kerja dari pemerintahan yang bersih, jujur, akuntabel dan moderen",tutupnya (Tri/Krj)

Posting Komentar

0 Komentar