Banner

"Tomas" Yakin Faisal-Fatrolazi Bisa Jadikan RL Kawasan Pembangkit Listrik

Seputarhukum.com, Curup - Salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Kelurahan Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong, Komar memiliki keyakinan besar terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati RL Faisal-Fatrolazi nomor urut 1 memajukan Rejang Lebong Hebat.


Keyakinan Komar ini bukannya tanpa alasan. Sebab ditengah melimpahnya sumber daya alam yang ada, RL juga didukung kondisi tingginya curah hujan sehingga membuat kawasan RL menjadi kawasan nan subur dan makmur yang mudah ditanami sayur-sayuran.


"Potensi curah hujan yang tinggi inilah menjadi peluang besar RL atau surga untuk membangun pembangkit listrik tenaga air. Karena selama ini RL menjadi daerah penyumbang aliran air yang deras untuk pembangkit listrik. Jadi kalau potensi ini digarap maksimal maka menjadi peluang besar bagi masyarakat RL," ungkap Komar kepada wartawan, Selasa (6/10).


Hadirnya pembangkit tenaga listrik dinilai bisa menjadi lapangan tenaga kerja bagi anak-anak tamatan SMK khususnya jurusan listrik dan sumber PAD bagi daerah. Makanya nanti pihaknya akan melibatkan tenaga ahli untuk memetakan kawasan yang akan dijadikan pembangkit listrik semisal di Desa Tabarenah dan Trokon cukup laik dibangun.


"Apalagi sesuai amanat UU No 30 Tahun 2009 tentang pengelolaan tenaga listrik bisa  dikelola pihak ketiga melalaui badan Usaha/Lembaga seperti BUMD. Ironisnya sejauh ini keberadaan BUMD sampai hari ini BUMD tidak dirasakan masyarakat," jelasnya.


"Yang jelas saya peribadi sangat mendukung beliau untuk menjadi Bupati karena tekad dan semangat beliau ingin memajukan Rejang Lebong jelas terlihat," paparnya.(Tri/Krj)

Posting Komentar

0 Komentar