Banner

Pesan Bupati Pesisir Barat Disela Lomba Senam Komando


Seputarhukum.com, KRUI -
Di informasikan bahwa Bupati Pesisir Barat dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Azhari, S.Pd.,MM. Menghadiri sekaligus mebuka secara resmi acara tersebut diatas. Acara Lomba Senam Komando Kabupaten Pesisr Barat diselenggarakan oleh PPI ( Purna Paskibraka Indonesia ) yang di ikuti oleh 19 peserta, adapun yang hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK, Kadis Pora, Kadis Ketahan Pangan, Kadis PPPA dan Kadis PPKB.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Staf ahli Azhari, S.Pd.,MM, bahwa Sebagaimana kita sadari bersama, kebugaran jasmani merupakan hal penting dalam kehidupan seseorang yang harus ditumbuh kembangkan. memiliki daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona/covid-19 yang sedang melanda negeri ini. olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. selain itu, olahraga juga dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit bukan hanya virus corona saja.

Pemerintah Daerah terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan keolahragaan yang diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap semua jenis olahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya dalam proses menuju kehidupan yang sehat jasmani dan rohani. sebagaimana semboyan yang sering kita dengar bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Melalui kegiatan senam komando ini diharapkan kita semua mampu menumbuhkan semangat berolahraga agar menjadi manusia yang berkualitas. karena manusia yang berkualitas tidak hanya dinilai dari tingkat inteligensinya tetapi juga dilihat dari kesehatan jasmani dan rohaninya.

Oleh karena itu pembangunan dibidang olahraga tak kalah pentingnya dengan bidang-bidang lainnya. dan tentunya pemda sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan senam komando tahun 2020 ini. karena dengan kegiatan ini kita dapat berolahraga dan berinteraksi dengan sesama, baik para peserta, juri maupun para penonton yang sempat hadir. 

semua menyatu dalam kegiatan ini sehingga dapat menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan diantara kita. serta pastinya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan bersih menggunakan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Sebelum Mengakhiri sambutannya Azhari, SPd.,MM.menyampaikan pesan Bupati khususnya kepada para peserta lomba. Bupati berharap melalui perlombaan ini kita dapat bersama-sama mewujudkan apresiasi serta sumbangsih kita dalam turut membangun Kabupaten Pesisir Barat khususnya dalam segi olahraga. Selanjutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan sebagai sarana edukasi kepada generasi muda anak bangsa mengenai rasa semangat dalam menjaga kesehatan tetutama dimasa pamdemi covid-19 saat ini.

Dengan partisipasi dan antusiasme peserta dan penonton yang hadir pada kegiatan perlombaan senam komando ini, telah menunjukkan bahwa kita semua mampu berkontribusi terhadap pembangunan dibidang olahraga di Kabupaten Pesisir Barat.(PRW)


Posting Komentar

0 Komentar