Banner

Cawabup Fatrolazi Dengar Aspirasi Pedagang Pasar De


Seputarhukum.com, Curup - 
Suhu Politik di Kabupaten Rejang Lebong jelang perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2020, terus menghangat pasca penetapan calon kepala daerah dan pengundian nomor urut oleh KPU RL.

Kini semua calon Bupati dan Wakil Bupati berlomba-lomba manarik simpati masyarakat untuk agar mendapatkan suara pemilih nantinya.

Salah satunya calon kuat nomor urut 1 Faisal-Fatrolazi yang memanfaatkan masa kampanye terbuka dengan blusukan ke pasar tradisional pasar De didampingi Tim pemenangan untuk bertemu pedagang secara langsung, ingin mendengar keluhan pedagang dan pembeli.


"Pasar adalah kuncinya masyarakat kalo kondisi sekarang bagus bagaimanapun kita bangun pasar, kalau ekonomi masyarakatnya lemah daya beli pun rendah, tidak ada gunanya. Artinya kita harus tingkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat. otomatis akan berpengaruh ke pasar karena mereka hidupnya di masyarakat artinya kita harus mulai membangun ekonomi masyarakat, seperti petani kopi,petani sawah termasuk sektor-sektor yang lainnya. Dan rata-rata apa yang sudah saya serap pada hari ini keluhan masyarakat adalah lemahnya akan daya beli," ujar Fatrolazi.

Ia menjelaskan, pasar ini bukan hanya tempat belanja akan tetapi menjadi tempat wisata pasar tradisionil seperti ini harus tetap dipertahankan. kalau konsep kita ,kita tidak tertarik dengan ritel-ritel modern kita lebih tertarik dengan mengangkat pasar tradisionil.


"Bisa kita buat pasar ini seperti Mall tapi tetap tradisionil,konsepnya modern tapi pelakunya adalah pedagang-pedagang tradisionil," jelasnya.

Sementara itu, Sumini warga Bangun Jaya salah satu pedagang pasar de sangat mengapresiasi atas blusukan yang dilakukan cawabup Fatrolazi. 

"Baguslah jadi masyarakat khususnyo pedagang dan pembeli di Pasar De bisa mengenal secara langsung dengan calon Wakil Bupati kita. Apalagi dengan pak Fatrolazi sudah tak asing lagi bagi kalangan pedagang karena sempat menjadi wakil rakyat," paparnya. 

Senada disampaikan ibu May warga jalan baru harapanya bila paslon Faisal-Fatrolazi ini terpilih sebagai Bupati dan wakil bupati "Tolonglah perhatikan kami ko sebagai pedagang dan tolong tingkatkan kembali perekonomian di pasar de iko seprti dulu ,Kini ko sepi nian pembeli di pasar de," jelasnya.(Tri)



Posting Komentar

0 Komentar