Banner

Puskesmas Bengkunat Belimbing Diresmikan Bupati Pesisir Barat


Seputarhukum.com, Pesisir Barat -
Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH, menghadiri sekaligus meresmikan UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing dan mendistribusikan bantuan 2 Unit Ambulance untuk kecamatan Ngambur dan Bangkunat, serta pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Diinformasikan hadir dalam acara tersebut Staf Ahli, para Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkompinda Pesisir Barat dan Lampung Barat, Sai batin Marga Belimbing Zulqoini Syarif , Camat, kepala BPJS cabang Kotabumi, Peratin se-Kecamatan Bangkunat, Tokoh Agama, tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat kecamatan Bangkunat.

Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko,SKM.,SH.,MM menyampaikan Laporan bahwa UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing dibangun dengan menggunakan dana DAK, dibangun dilokasi yang memudahkan dan didekatkan pelayanannya kepada masyarakat sekaligus dekat dengan pusat pelayanan masyarakat. yang sebelumnya keberadaan Puskesmas tersebut lumayan jauh sekitar 5 KM dari jalan raya dan sekarang menjadi lebih Kurang dari 200 Meter.

Dalam sambutanny Bupati pesisir Barat menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. 

Patut kita syukuri bersama, hari ini adalah peresmian gedung baru Puskesmas Bengkunat Belimbing yang merupakan salah satu Puskesmas yang mendapatkan pembangunan gedung baru di tahun 2019 melalui anggaran Dana Alokasi Khusus dari Kementerian kesehatan Republik Indonesia. sebagai bentuk upaya nyata pemerintah untuk mendekatkan akses masyarakat akan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas.

UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing termasuk Puskesmas non rawat inap yang saat ini berproses untuk menjadi Puskesmas rawat inap sesuai dengan izin operasional Puskesmas yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Satu Pintu Kabupaten Pesisir Barat. dengan diresmikannya UPTD Bengkunat Belimbing maka saya minta kerjasama BPJS kesehatan dan Puskesmas dapat berjalan dengan baik . 

Selanjutnya, Bupati juga menghimbau kepada seluruh petugas, baik dari tenaga administrasi sampai ke tenaga medis yang berada di Kabupaten Pesisir Barat untuk berkelakuan baik, sopan, ramah dalam bertutur kata, fungsikan diri sebagai pelayan bukan sebagai raja. ingat kita sudah disumpah untuk mengabdi dan melayani serta mengayomi masyarakat dengan baik demi terwujudnya pembangunan manusia seutuhya.(PRW)


Posting Komentar

0 Komentar