Banner

Bupati Bersama DPRD Pesisir Barat Rapat Bersama Pengelolah TNBBS

Seputarhukum.com, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal SH.,MH. Mengadakan Rapat Bersama Pengelola TNBBS Membahas Pembangunan di Desa Yang Berada di  Perbatasan Pesisir Barat dengan TNBBS yang digelar di Ruang Rapat Batu Gughi. Selasa, 16 juni 2020.


Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan.,M.Si menginformasikan bahwa dalam acara tersebut diatas dihadiri oleh Pimpinan dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Pada kesempatan ini Bupati pesisir barat Dr.Drs. Agus Istiglal SH.,MH meminta kepada pengelola Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) agar memberikan kelonggaran terkait Pemda Pesisir Barat akan membangun desa di dekat TNBBS tersebut.

Salah satunya Pekon Sumberejo yang berbatasan langsung dengan TNBBS, agar pihak TNBBS memberikan kelonggaran dan membantu pemerintah supaya bisa membangun jalan serta bisa memasang instalasi listrik di beberapa pekon yang ada di dekat hutan kawasan tersebut.


Selanjutnya Bupati Pesisir Barat mengatakan pihak Pemda berjanji akan membangun jalan serta memasang instalasi listrik karena itu hak warga. Pastinya Pemda Pesisir Barat akan  memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk kemajuan masyarakat di Pesisir Barat ini. Atas nama Pemda Pesisir Barat berharap tolong kembalikan hak-hak warga yang ada di dekat perbatasan, dan Bupati meminta tanah seluas 10 meter guna membuat jalan, kalau akan di buat tapal batas jangan hilangkan kewenang Bupati untuk merundingkan secara layak dan santun bahwa dana yang telah Pemda anggarkan, agar bisa di bangunkan jalan atau tempat wisata seperti taman dan lain sebagainya.(PRW) 

Posting Komentar

0 Komentar