Banner

Warga Apresiasi Kepedulian Agusrin-Izda Kepada Masyarakat Tak Mampu

BENGKULU- Kepedulian sosial Relawan Agusrin-Izda Putra Solution patut untuk ditiru. Pasalnya ditengah wabah corona (covid-19) yang masih menghantui masyarakat serta membawa dampak ekonomi terutama bagi warga kalangan kurang mampu menjadi perhatian serius bagi Relawan Agusrin-Izda Putra Solution untuk melakukan aksi berbagi, dengan membagikan sebanyak 3300 ribuan paket sembako untuk rakyat yang terkena dampak pandemi corona (covid-19) di Provinsi Bengkulu.

Dari pantauan jurnalis, aksi nyata sosial berbagi sembako Relawan Agusrin-Izda Putra Solutian pada Sabtu (16/5) siang, juga dihadiri langsung sosok Ir. H. Izda Putra, MM yang turun langsung bersama tim relawan mendatangi sejumlah panti asuhan di Kota Bengkulu, menyerahkan sejumlah paket sembako.

Bahkan tidak hanya itu, sejumlah kalangan pemulung jalanan, tukang ojek, tukang parkir, serta sopir yang spontan bertemu dijalanan tak luput dari mata sang birokrat handal Izda Putra yang menyerahkan langsung bantuan sembako.

“Alhamdulillah.. tadi kita sudah menyerahkan sembako ke beberapa panti asuhan. Meski nilainya tak seberapa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat ditengah wabah pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia terkhusus Bengkulu. Dan kita doakan semoga wabah covid-19 ini bisa cepat selesai dan kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT,” terang Izda Putra kepada awak jurnalis disela-sela pembagian sembako.

Sementara Koordinator Tim Relawan Agusrin-Izda Putra Solution, Fajri Anshori, SE, mengatakan, bahwa program berbagi ribuan sembako bagi Rakyat Bengkulu untuk membantu beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah corona sudah berjalan sejak sepekan terakhir.

“Dari tahap pertama ini ada sebanyak 3300 kita salurkan sembako bagi warga yang benar-benar membutuhkan baik warga kota dan kabupaten di Provinsi Bengkulu yang sudah terdata, dan bantuan ini sebagai bentuk kita mendukung pemerintah dalam penanganan wabah corona. Untuk kalangan yang kita bagikan itu meliputi kalangan nelayan, petani, pedagang, buruh, sopir, tukang parkir, ataupun warga yang berpenghasilan rendah yang membutuhkan,” terang Fajri.

Fajri menambahkan, pembagian sembako ini akan dilakukan secara stimulan usai lebaran mendatang, dan bantuan tersebut akan tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota Provinsi Bengkulu.

“Bantuan yang kita berikan ini memang nilainya tidak seberapa, namun kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebab sejak beberapa bulan terakhir ini kondisi ekonomi memang terasa sulit, tentu hal inilah menjadi solusi kita untuk ikut saling berbagi,” ungkap mantan Ketua KPID Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan program bagi-bagi masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan lanjut Fajri, akan tetap dilakukan oleh tim Relawan Agusrin-Izda Solution secara stimulan yang sudah terjadwalkan usai lebaran mendatang.

“Yang jelas tujuan kita untuk ikut membantu pemerintah dalam penanganan bahaya virus corona yang sedang merebak saat ini. Harapan kita masalah virus corona ini agar cepat tuntas,” tukasnya.

Menariknya bantuan yang dibagikan oleh Tim Relawan Agusrin-Izda Solution ini mendapat sambutan dari masyarakat Bengkulu, lantaran program berbagi ini merupakan program yang sangat positif.

“Alhamdulillah sekali atas bantuan sembako yang diberikan ini, kami doakan semoga bapak Agusrin-Izda dapat terus berbuat untuk masyarakat Bengkulu, karena keduanya ini merupakan sosok yang peduli rakyat,” ujar Nurhayati salah satu pimpinan pengurus panti asuhan bumi nusantara Kebun Beler.(Ker)

Posting Komentar

0 Komentar