Banner

Ketua DPRD BU Bersama Unsur FKPD Sidak Wisma Karantina Covid19

Seputarhukum.com, BU - Guna memastikan kesiapan tempat karantina orang dalam pemantauan (ODP), terkait Covid-19, Ketua DPRD BU di dampingi Waka 1, Bersama FKPD sidak ke Wisma Karantina Kesehatan, yang telah di persiapkan oleh pemkab Bengkulu Utara. Pada hari Rabu (15/04/2020).

Ketua DPRD Sonti Bakara,SH mengatakan “Dengan Gotong Royong dan kebersamaan tidak boleh dipolitiasi kemanapun, dalam penanganan pencegahan COVID-19. Ini demi bengkulu Utara, karena kita peduli rakyat bengkulu utara. Untuk itu bersama rombongan langsung mengecek kesiapan tempat Karantina korban covid-19, mulai dari kamar tempat Tidur ‘APD dan peralatan penanganan orang yang akan di karantina, walaupun baru satu yang di karantina,”ungkapnya.

Sonti Bakara menambahkan, bahwa ada berberapa hal yang masih kurang atau yang belum siap di tempat Karantina.

“Waktu kita lihat masih ada bebrapa yang kurang, seperti dapur Umum, baru tempatnya belum ada peralatannya, tempat tidur belum ada selimutnya, pengamananya juga belum,”jelas Sonti.

Beberapa hal temuan tersebut, tambahnya, Sonti berharap kepada Gugus Tugas untuk mempersiapkan pengamanan dari pihak TNI dan Polri, di khawatirkan nanti apa bila ada keluarga yang di karangtina ingin melihat atau membesuk keluarganya siapa yang akan menahan tidak boleh masuk, jika tidak ada ke amanan seperti saat ini.

“Namun perlu juga di ketahui, di sini belum terlihat  Standard Operating Procedur atau yang lebih terkenal  (SOP) merupakan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang di kerjakan, karena SOP berfungsi untuk memudahkan para pegawai tersebut bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing,” ujar Sonti.

Lanjut Sonti, kami sebagai Pengarah dan sekaligus sebagai ketua DPRD berharap kepada Pihak Gugus tugas Covid-19 untuk mempersiapkan Rancangan Anggaran Belanja (RKB) karena di gugus tugas sudah  tertera dan harus di gunakan semaksimal mungkin. Diharapkan berkerja sesuai RKB karena ini sudah Intruksi presiden,” tutupnya.(PRW)

Posting Komentar

0 Komentar