Seputarhukum.com - Aksi peduli Covid-19 tak hanya dilakukan Pemerintah, Lembaga, Organisasi dan Komunitas. Namun para pengurus Partai Politik (Parpol) yang ada di Provinsi Bengkulu ikut membantu dengan segala cara.

Salah satunya pengurus Partai Golkar DPD Tingkat I Provinsi Bengkulu bersama pengurus tingkat Kabupaten/Kota menggelar aksi pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien di sejumlah Rumah Sakit.

Plt Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara, Zulkarnain Kaka Jodho kepada wartawan menjelaskan sesuai dengan arahan Ketua DPD I Golkar Rohidin Mersyah, yang mengimbau semua elemen harus bahu membahu membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah dengan kekompakkan semua pengurus partai Golkar mulai dari DPD tingkat I dan II secara serentak membagikan ribuan masker kepada semua masyarakat. Selain itu, kita juga membagikan APD kepada  petugas medis yang ada di RD Arga Makmur dan RSMY Bengkulu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, disela-sela kegiatan pembagian APD di RSMY berharap bantuan APD dapat memperlancar proses penanganan pasien yang terjangkit dirawat di rumah sakit.

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker setiap kali beraktifitas diluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan patuhi anjuran pemerintah," imbaunya.(rls)