Banner

Bupati Pesisir Barat Evaluasi Tim Gugus Tugas Covid-19

Pesisirbarat - Plt. Kepala Dinas Kominfo (Diskom'mfo) Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menginformasikan, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.. MH. memimpin langsung kegiatan Rapat Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Barat, yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat lr. Lingga Kasuma, MP. dan di hadiri Oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat, Pejabat Tinggi Pratama, serta jajaran Tim Gugus Tugas.

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Dr.Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. menyampaikan beberapa poin penting terkait diantaranya, bantuan sosial, sistem kerja dan kesejahteraan para petugas dilapangan. Terkait anggararan yang sudah dianggarkan Pemda tentang ketersedian pangan dan keamanan dilingkungan Pekon (Desa).

Pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 diperlukan kekompakan dan kerjasama antara pemerintah daerah, aparatur Pekon (Desa) dan masyarakat meliputi tokoh agama dan tokoh masyarakat‘

Bupati juga menyampaikan bantuan sosial terkait ketersedian pangan agar cepa! dan tepat sesuai kebutuhan yang ada sehingga bermanfaat bagi penerimanya, kemudian sistim kerja para petugas dilapangan hendaknya di bagi beberapa shift, honornya ditingkatkan sehingga para petugas dilapangan dapat bekerja dengan maksimal serta peran para Peratin, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mensosialisasikan dan memberikan edukasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 terutama bagi para masyarakat yang baru datang dari luar Kabupaten Pesisir Barat agar mematuhi himbauan pemerintah dan para tokoh masyarakat untuk mengisolasi secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.(PRW)

Posting Komentar

0 Komentar