Banner

Banner

Inilah Sederet Program Dishub BU Tahun 2020

Bengkulu Utara - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu mulai tahun ini (2020) telah memprogramkan beberapa item pembangunan untuk mewujudkan visi misi Bupati Bengkulu Utara.

Pertama penerangan jalan mulai dari akses menuju RS. LAGITA dan arena Islamic Center. Radius pemasangan lampu jalan diperkirakan sepanjang 500 hingga 700 meter. Untuk 1 titik lampu jalan berjarak lebih kurang 50 meter.

"Karena kedua zona tersebut masih sangat minim penerangam dan aktivitas masyarakat cukup tinggi sehingga kita prioritaskan untuk direalisasikan tahun ini," ujar Kepala Dinas Perhubungan Nur Imansyah, SKM, melalui  Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Setyo Aji, S.Si.T.
Selain itu, Dishub Bengkulu Utara juga telah mengalokasikan anggaran pengadaan mobil angkutan produksi pertanian masyarakat sebanyak 3 unit. Rinciannya 2 unit mobil dinas angkutan barang produksi disalurkan kedua desa Pulau Enggano dan 1 Desa lainnya.

"Anggaran ini berasal daei dana DAK Fisik Afirmasi. Dengan adanya 3 unit mobil angkutan produksi hasil pertanian mampu memperlancar distribusi hasil pertanian petani," ungkapnya.
Kemudian, pemasangan portal jalan yang baru dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umun (PU) tahun 2020. Tujuan pemasangan ini untuk menjaga kualitas dan daya tahan akses jalan yang baru dibangun sehingga tahan lama.

Tahun ini juga diprogramkan pemasangan rambu-rambu jalan tanda peringatan atau pemberitahuan bagi pengendara. Total ada 90 titik rambu-rambu yang akan dipasang dibeberapa jalan yang masuk kategori rawan kecelakaan khususnya jalan jalur dua Gunung Selan dan jalan lainnya.

Tahun ini juga UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) berhasil mendapatkan nilai akreditasi B dan menjadi satu-satunya UPTD di Provinsi Bengkulu yang menyandang predikat B hanya di Bengkulu Utara.
"Untuk memaksimalkan dan kelancaraan pengujian kendaraan bermotor kita lakukan pemeliharaan alat uji secara berkala. Disamping itu pula, tahun depan kami akan memprogramkan pembuatan kartu uji berbasis online sehingga memudahkan masyarakat untuk pengurusan uji KIR.

Sebagai informasi juga bahwa program ini merupakan program Bupati Bengkulu Utara ke Kemenhub tentang usulan trayek baru keperintisan (Damri) trayek Giri Mulya-Argamakmur-Kota Bengkulu. Lalu Rehab terminal ketahun juga tahun ini. Rehab loket utk agen kendaraan 4 ruangan dan kamar mandi 2 ruangan.

"Usulan pemda dan dprd ke kemenhub untuk kapal diatas 2000 GT agar dapat melayani masyarakat pulau enggano tanpa terkendala oleh cuaca extrim Samudera Hindia/Indonesia," tutupnya.(Adv)

Posting Komentar

0 Komentar