Banner

Pemda RL Alokasikan Rp 3 M Rehab Gedung PIC

CURUP, Seputarhukum.com - Pengerjaan Gedung Information Center (PIC) Graha Samali Kantor Perwakilan Kabupaten Rejang Lebong  yang terletak di Pasar Minggu Jakarta Selatan ditargerkan akan tuntas pekerjaan fisiknya ditahun 2020. Dimana, berbagai tahapan telah dilalui oleh Dinas PUPR - PKP RL guna menuntaskan 100 persen fisik gedung tersebut.

Tak jarang, gedung yang berlokasi di Jakarta Selatan ini kerap menjadi perbincangan warga, namun dilain sisi gedung yang diharapkan dapat meningkatkan PAD bagi Kabupaten Rejang Lebong tersebut berdiri kokoh saat ini.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, SH, M.Si, kepada wartawan menjelaskan bahwa pembangunan renovasi Gedung PIC Rejang Lebong yang ada di Jakarta menelan dana Rp 3 M dapat memberikan nilai tambah dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020.

"Dengan perehaban gedung tersebut kita optimis dapat menambah niulai PAD. Karena gedung yang kita miliki tersebut berada dilokasi strategis sehingga menjadi gedung yang komersil dalam setiap kegiatan," ujar Bupati.


Kepala Dinas PUPR-PKP (Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman) RL, Yusran, ST melalui Kabid Cipta Karya (CK), Hary Eko Purnomo, ST, Selasa (05/3/2020), mengatakan jika proses dan tahapan pekerjaan fisik baik itu rehap dan peningkatan mutu bangunan gedung PIC terus dilakukan oleh pihaknya saat ini.
"Benar, tahap pekerjaan fisik baik itu rehap, peningkatan mutu bangunan telah kita lakukan sejak 2018 lalu hingga tahun 2020 ini," tegasnya.

Dimana, sambungnya, gedung PIC Jakarta Selatan milik Pemkab Rejang Lebong tersebut ditargetkan akan tuntas ditahun 2020.

" Untuk diketahui, jika proses pembangunan tahap II yang dilaksanakan ditahun 2018 lalu hanya kita bayarkan 37 persen saja. Dimana, sisa pembayaran akan dilakukan tahun ini dengan mengacu kepada hasil perhitungan tim ahli yang memang kita libatkan secara langsung," tegasnya.

Sementara untuk pembangunan tahap ke III sendiri, sambungnya, akan dilaksanakan tahun ini dengan nilai pagu mencapai lebih kurang Rp 3 Miliar.

"saat ini proses lelang pekerjaan fisik PIC masuk dalam tahapan lelang. Dimana, kegiatan tersebut nantinya akan difokuskan kepada 3 titik yakni pembangunan lantai I, II dan III," katanya.

Setelah pekerjaan fisik tuntas, jelasnya, maka tahapan selanjutnya yakni Dinas PUPR - PKP RL menargetkan akan melengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti pembangunan rumah Genset dan pembangunan IPAL.

"Setelah semuanya siap kita harapkan seluruh warga RL dapat menikmati bangunan tersebut saat berkunjung keluar daerah kususnya Jakarta dan sekitarnya," tegasnya.(Pariwara)

Posting Komentar

0 Komentar