CURUP, Seputarhukum.com - Bupati Rejang Lebong DR.H Ahmad Hijazi, S.H,.M.Si, memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan pelantikan calon kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Gelombang ke- III Tahun 2020, Senin (16/3/2020).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Curup, sebanyak 56 Kepala Desa resmi dilantik dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong, Wakil Bupati Iqbal Bastari, Sekretaris Daerah RA. Denny, TNI, Polri, Pejabat Pemerintah Daerah serta keluarga dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.
Bupati Ahmad Hijazi menghimbau, kepada kepala desa terpilih untuk memanfaatkan dana desa sesuai aturan yang berlaku, selain itu penggunaan dana desa juga harus mempunyai dampak dan manfaat langsung kepada masyarakat.

Lebih lanjut, bupati kembali menyarankan kepada kepala desa terpilih untuk sesegera mungkin menyesuaikan diri kepada masyarakat, dengan melakukan konsolidasi secara internal. Selain koordinasi internal, kepala desa terpilih juga harus menyusun target pemerintahan desa dengan melakukan pendekatan sosial kepada masyarakat.

"Mereka harus beradaptasi dengan lingkungan dan memberikan waktunya sepenuhnya kepada masyarakat", ujar Bupati.(Pariwara/Tri)