Banner

Kepemimpinan Rosjonsyah Berhasil Terapkan Sistem Digitaliaasi OPD

Seputarhukum, Lebong- Pemerintahan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP., M.Si terus berupaya mengembangkan Kabupaten Lebong menjadi daerah Smart City.

Dimana sejumlah sistem digitalisasi terus dikembangkan dan tentunya juga tidak lepas dari kerja keras Dinas KOMINFO-SP Kabupaten Lebong.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo-SP, Donni Swabuana, S.T kepada media awak ini.

“Era digital sekarang ini, sistem birokrasi harus mampu dipangkas dengan sistem digital. Tak lain gunanya untuk mempermudah dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Donni (05/01)

Donni juga mengungkapkan perubahan yang terjadi di Kabupaten Lebong hari ini sudah sangat luar biasa, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebong terus bersaing meningkatkan pelayanan secara digital.

Hari ini kita bisa melihat di kabupaten lebong ini sendiri sudah banyak OPD yang menggunakan sistem pelayanan secara digital dengan menggunakan sistem aplikasi berbasis android, dan inilah salah satu bentuk kemajuan daerah kita yang tak bisa terbantahkan,” ungkapnya.

Donni juga menyebutkan sejumlah sistem pelayanan berbasis android yang sudah dijalankan di Kabupaten Lebong.

“Kominfo sendiri punya aplikasi yang dinamai dengan aplikasi Lebong Dalam Genggaman, dinas dukcapil juga sudah punya aplikasi layanan dukcapil.

Begitupun dengan dinas kesehatan, lebong ku sehat dan sibaes. Tentu dengan tersedianya pelayanan berbasis android, diharapkan akan mempermudah sistem pelayanan. Serta mampu memangkas sistem birokrasi yang masih berjalan secara konvensional,” jelasnya.

Donni juga terus berkomitmen dimana kedepannya akan terus berusaha menjadikan Kabupaten Lebong sebagai kabupaten yang benar benar Smart.

Selain itu, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah pernah mengingatkan kepada kepala OPD jangan mau ketinggalan oleh perkembangan zaman walaupun Kabupaten Lebong daerah yang kelilingi hutan dan pegunungan.

“Saya ingatkan, kita tidak boleh ketinggalan walaupun kita tinggal dibalik pegunungan. Kita harus maju dan mampu bersaing di era digital sekarang ini,” pesan Bupati beberapa waktu lalu.(red)

Posting Komentar

0 Komentar