Banner

Banner

Bupati Pesisir Barat Sambut 110 GUIM

Seputarhukum.com, Pesisir Barat - Kabupaten Pesisir Barat menerima Mahasiswa Universitas Indonesia (Gerakan UI mengajar Angkatan 9) di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Krui, Senin (6/01/2020).

Kegiatan Gerakan UI Mengajar Angkatan 9 berjumlah 110 orang dari semua fakultas yang nantinya akan disebar ke 6 pekon di 5 kecamatan Selama 25 hari dan telah dimulai dari tanggal 4 Januari s/d 30 Januari 2020. 

Kegiatan utama dari pada Gerakan UI Mengajar ini adalah belajar mengajar, ada 6 pengajar di masing-masing Sekolah Dasar yang akan berkolaborasi dengan guru-guru yang ada di sekolah dasar tersebut, kemudian kegiatan mingguannya ada jalan-jalan ke desa, hari kesenian,pesta rakyat, dan renovasi perpustakaan.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan rektor universitas indonesia yang telah memilih kabupaten pesisir barat sebagai tempat kuliah pengabdian masyarakat dalam meningkatkan mutu kualitas kegiatan belajar mengajar di kabupaten pesisir barat ini.

GUIM (Gerakan Universitas Indonesia Mengajar) merupakan suatu tugas pengabdian yang diberikan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat. kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban kurikulum, yang dibebankan oleh universitas kepada mahasiswa. tetapi, sebagai generasi penerus bangsa harus mempunyai pola pikir yang benar guna keberhasilan dunia pendidikan.

"Kami sangat mendukung upaya-upaya mahasiswa universitas indonesia dalam meningkatkan prestasi dunia pendidikan, supaya dapat melahirkan generasi penerus yang berdedikasi tinggi dan berintlektual. melalui gerakan ini saya berharap para mahasiswa dapat membantu mengatasi masalah pendidikan yang ada di masyarakat kabupaten pesisir barat, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi dan strategi yang dimiliki serta lebih meningkatkan kepedulian terhadap masalah pendidikan yang ada dilingkungan sekolah dasar sehingga dapat mewujudkan pendidikan masyarakat yang lebih baik" ungkap Bupati.(Riswanto)

Posting Komentar

0 Komentar