Banner

Banner

Bundaran Mukomuko Ajang Selfie Muda Mudi

Seputarhukum.com, Mukomuko - Taman Bundaran Kota Mukomuko saat ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Kabupaten Mukomuko baik para anak muda dan orang tua mengajak anak – anaknya untuk bersantai ditempat tersebut.

Dengan ramainya taman bundaran Kota Mukomuko ini sangat dirasakan azaz manfaatnya bagi para pelaku usaha kecil yang  menjual dagangannya yang menjual makanan dan mainan anak-anak di lokasi tersebut.

Salah satu pelaku usaha, Sri yang menyediakan jasa permainan mobil-mobilan anak-anak mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasakan keuntungnya semenjak taman bundaran ini selesai dan selalu ramai dikunjungi masyarakat.

“Kalau setiap hari bisa mendapatkan omset Rp 200- 300 ribu terkhusus untuk malam minggu karena di malam tersebut banyak masyarakat yang mengharuskan waktu bersama keluarga,”bebernya.

Menurutnya, dengan ramainya pengunjung ke taman bundaran ini diharapkan kedepan ada lokasi untuk parkir kendaraan.

“Taman bundaran sangat ramai dikunjungi ketika sabtu malam saat ini hanya kekurangan tempat parkir,”tegasnya.

Salah satu masyarakat Sapto membenarkan bahwa taman bundaran Kota Mukomuko saat ini selalu ramai di kunjungi masyarakat baik sore atau malam hari.

“Baik itu sore ataupun malam hari taman bundaran kota Mukomuko ini ramai dikunjungi masyarakat. Baik untuk berliburan, menghabiskan waktu dan berswafoto,”ucapnya.

Ia berharap kedepan agar  pemerintah daerah menambah pembangunan sarana dan prasarana di taman bundaran ini sehingga nantinya taman bundaran ini bisa menjadi Icon daerah Mukomuko.

“Saat ini sudah bagus. Tapi kita harapkan tahun ini pembangunan sarana dan prasarana harus ada sehingga taman bundaran ini lebih bagus lagi. Terutama lokasi parkir,”harapnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko,Ruri Irwandi membenarkan bahwa semenjak selesainya pembangunan taman bundaran Kota Mukomuko tahun lalu. Lokasi tersebut selalu dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ya selesai dibangun pada tahun lalu saat ini hasil pembangunan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat,”ungkapnya.

Ditanya terkait pembangunan kedepannya, Ruri mengatakan untuk perencanaan pembangunan di taman Kota Mukomuko tetap ada.

“Perencanaan untuk pembangunan sarana dan prasarana di taman ini tetap ada. Namun kita melihat anggaran yang disediakan. Pembangunan yang akan kita laksanakan nantinya yakni pemasangan patung dan tanaman rumput. Sedangkan untuk pembangunan lokasi parkir  di eks Polsek Kota Mukomuko baru sebatas pematangan lahan atau mendatarkan lahan dulu,”demikian Ruri.

Posting Komentar

0 Komentar