Banner

Berkat Diskominfotik, 27 Desa Bengkulu Tengah Bisa Internetan

Benteng - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkulu Tengah sukses mendapatkan bantuan Internet desa (INDES) melaluli kerjasama Kementrian  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu. 

Program internet desa ini memang suda lama diajukan oleh Dinas Kominfo Bengkulu tengah dikarenakan internet desa tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat didesa, terutama membuka peluang bisnis dan kelancaran usaha tingkat pedesaan bagi masyarakat desa.

Lily Kartika Sari, M. Si, Kabid Kerjasama Media  Diskominfotik membenarkan bahwa Bengkulu Tengah akan mendapatkan internet desa(Ides) dari Kementrian  Badan Usaha Milik Negara (BUMN), semoga dengan internet desa tersebut bisa memacu perkembangan serta kemajuan desa dan internet tersebut juga bisa menjadi Bada Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Bengkulu Tengah tahap pertama mendapatkan internet desa sebanyak  27 desa semoga internet tersebut dapat dimanfaatkan oleh desa dengan baik dan digunakan kepada hal yang positif “ jelas lily.

Untuk diketahui Kementrian BUMN telah bekerjasama dengan Icom Desa anak perusahaan PT.PLN pesero dalam pemanfaatan internet di desa melalui jaringan instalasi milik PLN.

Kadis Kominfo Bengkulu Tengah Budiman mengucapkan terimakasih kepada BUMN  anak Perusahaan PLN atas bantuan internet desa (INDES) yang diharapkan mampu memudahkan sistim pemasaran hasil usaha warga melalui internet. Selain itu warga dapat mengakses internet sehingga bisa mendapat informasi yang dibutuhkan.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah mengapresiasi Diskominfosan yang aktif menjemput program yang dibutuhkan masyarakat. Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli berharap dengan adanya Internet desa tersebut tidak ada lagi desa yang ketinggalan informasi atau desa terpinggirkan dikarenakan zaman sekarang suda serba digital diharapkan agar desa-desa yang mendapatkan internet desa (INDES) bisa memacuh pertumbuhan ekonomi lebih baik lagi serta gunakanlah internet tersebut kepada hal-hal positif.(tim)

Posting Komentar

0 Komentar