Banner

Banner

PKK Pesisir Barat Peringati Hari Ibu

Seputarhukum.com, Pesisir Barat - Tim PKK Kabupeten Pesisir Barat Provinsi Lampung memperingati Hari Ibu Ke 91 yang dipusatkan di GSG Labuhan Jukung, Rabu (18/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH, didampingi oleh ketua TP.PKK Hj.Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Farida Milladiyah Lingga, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, anggota Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat, Asisten, Staf Ahli, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam laporan ketua PKK menyampaikan selamat hari ibu untuk kita semua dengan tema "perempuan berdaya indonesia maju "para ibu-ibu yang luar biasa tangguh bagi keluarga dan ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun negara bahkan juga termasuk dalam kehidupan beragama. Karena ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita, peletak dasar dan pondasi kepribadian pada kita," jelasnya.

Selanjutnya sambutan bupati pesisir barat mengatakan peran ibu merupakan salah satu yang diharapkan untuk menjadi bagian utama dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. sehingga peran seorang ibu sangat diutamakan dalam menanamkan nilai-nilai religius, karakter dan budi pekerti, sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis dalam keluarga.

Selain itu peran ibu pada masa sekarang tampaknya semakin meningkat dan semakin berat dalam menghadapi berbagai tantangan. Namun sebagai kaum ibu yang tangguh, tentunya untuk pantang menyerah dan pantang mengeluh, menghadapi semua tantangan hidup dengan penuh kesabaran dan penuh kesadaran.

Dengan ini perlu diketahui bahwa dengan semakin berkembangnya tekhnologi yang canggih, para kaum ibu juga bisa merasakan betapa hebatnya dampak dari perkembangan tekhnologi pada saat ini yang ada di tengah-tengah masyarakat maupun dalam keluarga kita masing-masing sebagi contoh perkembangan tekhnologi dan penggunaan handphone atau (gadget) pada anak dengan cara terbaik yaitu memberikan pengertian mengenai penggunaan tekhnologi dan gadget tersebut. selain itu juga tanggung jawab seorang ibu yang dihadapkan pada berbagai macam masalah dan tantangan bahkan masalah kaum bapak pun menjadi bagian dari permasalahan para kaum ibu saat ini. untuk itu kami menghimbau kepada kaum bapak janganlah menganggap kecil peranan kaum ibu yang mengemban tugas yang sangat berat yaitu mendidik anak dan mengurus suami serta berbagai macam hal sehingga diharapkan menjadi teladan bagi anak-anaknya. maka keberadaan dan tanggung jawab yang di emban seorang ibu harus dan patut kita hargai. Ungkap agus

Kemudian pada kesempatan ini juga kita semua berharap dapat mangambil hikmah yang terdalam tentang penting peranan ibu bagi kita, sosok yang tidak tergantikan oleh siapapun yang selalu ada ketika kita membutuhkannya dan selalu rindu ketika kita melupakannya serta sesosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah padanya.

dengan demikian semoga momentum ini terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa-jasa ibu sehingga kita lebih menghargai seorang ibu, lebih menghormati ibu dan selalu berbakti kepada ibu. harap bupati

Penyerahan santunan dan sembako kepada kaum duafa sebanyak 20 orang, dan bantuan peralatan dan bahan baku diversifikasi produk tapis untuk 4 kelompok perajin tapis yaitu tapis dianina kecamatan pesisir tengah, kelompok usaha kerudung sakti kecamatan karya penggawa, kelompok usaha makmur jaya kecamatan way Krui, kelompok usaha salsa bila kecamatan pulau pisang.(Riswanto)

Posting Komentar

0 Komentar