Banner

Peringatan HKN 55 Pesisir Barat

Seputarhukum.com - Dalam rangka memperingati hari HKN ke 55 tahun 2019, Dinas kesehatan Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Peringatan kegiatan HKN bersama yang di pusatkan di Cottage Pemda Labuhan Jukung pada hari minggu tanggal 15 desember 2019,

Peringatan di laksanakan dengan diawali apel pagi yang di pimpin oleh inspektur apel pagi Bp. Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat TEDI ZADMIKO, SKM. MM. dan di hadiri  seluruh jajaran dinas kesehatan, Rumah sakit KH.M. Tohir, dan seluruh puskesmas yang ada di Kabupatem Pesisir barat. Adapun Tema kegiatan "Generasi Sehat Indonesia Unggul".

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ada 2 isu besar kesehatan yang harus di tuntaskan dalam pembangunan kesehatan yaitu

1. Penentasan Stunting
2. Jaminan kesehatan nasional
Selanjutnya beliau juga menyampaikan beberapa keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunnan sdm yg di tandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia setiap tahun.

Dengan parameter adalah Usia Harapan Hidup. Isu-isu lain yang telah di laksanakan dan menghasilkan perbaikan antara lain menurunnya angka kematian ibu dan anak, meningkatnya cakulan imunisasi, dan menurunnya angka TB.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas kesehatan untuk selalu meningkatkan soliditas dan menjalin kebersamaan yang positif.
Adapun rangkaian kegiatan yang memeriahkan kegiatan HKN juga dilaksanakan tangkai kegiatan :
1. Senam prolanis yang diikuti oleh tim yang berasal dari kelompok prolanis yang ada di masing-masing puskesmas
2. Lomba bakiak
3. Lomba duet song
4. lomba ketangkasan otak

Pada kesempatan yang sama juga Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko. SKM. MM juga membagikan piagam penghargaan bagi 10 puskesmas dari kementerian kesehatan terkait Cakupan Kampanye Imunisasi MR di kabupaten pesisir barat yg cakupannya telah melebihi target nasional >95%. Dan pembagian sertifikat hasil penilaian akreditasi puskesmas th 2019 ."ungkapnya.(Riswanto)

Posting Komentar

0 Komentar