Banner

Banner

Ciptakan Lagu Rohidin Karena Sosoknya Inspitarif

Seputarhukum.com, Bengkulu - Beredar dan viralnya Video lagu berjudul "Rangkul Kami, Rohidin Mersyah" berdurasi 3 menit 56 detik telah mengundang respon positif dari ribuan netizen Bengkulu dan penggiat media sosial. Lantas  siapa sebenarnya sosok creator lagu yang lagi viral ini. Berikut ini petikan wawancaranya.

Ternyata adalah ANDI VM (35) Pria asal Desa Kayu Arang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, bernama lengkap Zailon Septiandi, lahir 13 September 1984, dan biasa di panggil sehari-hari Andi. Personil yang terlibat dalam tampilan backsong lagu ini antara lain:
Vocalis  : Andi VM
Pencipta : Junaidi dan Andi VM
Produser : Junaidi Ibnurrahman
Penata Gambar :JIR Channel
Aransemen Musik : Ndank Yatim

Saat dii temui Andi (35) di restoran ternama  Pantai Berkas Bengkulu, Senin siang (30/12/19) menjelaskan, salah satu alasan kuat dia terobsesi membuatkan sebuah lagu untuk Bapak Rohidin Mersyah, karena sosok Gubernur Rohidin Mersyah yang mampu membaur disetiap kalangan. Mulai dari anak-anak, dan dewasa tanpa mengenal status dan latarbelakang.

"Bagi saya pribadi beliau (Rohidin Mersyah) tidak ada kata lain selain minta beliau lanjutkan. Karena dia sosok yang inspiratif, mempunyai sifat terbuka untuk siapa aja yang selalu datang dan selalu menanggapi seluruh Aspirasi masyarakat tanpa membeda-bedakan" jelas Andi.

Ayah anak satu ini juga menambahkan, Rohidin Mersyah mempunyai sosok figur sederhana, komunikatif, proaktif, fleksibel,  terbuka, cerdas, percaya diri, berinisiatif tinggi, teratur, tegas, dan penuh penghargaan.

"Itulah saya sejak awal dia mencalonkan diri mendampingi pak Gubernur selumnya hingga kini menjadi Gubernur. Beliau tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata lagi. Salut saya dengan kepribadian pak Rohidin. Dan wujud kagum saya, saya tuangkan dalam lagu dengan lirik kombinasi beragam bahasa daerah suku di Bengkulu," tegasnya.

Ia sangat berharap sekaligus mengimbau kepada seluruh  kawan-kawan musisi dan seniman yang ada di Provinsi Bengkulu, ayo kita majukan Bengkulu, kita kenalkan Provinsi Bengkulu ini dengan segala hal yang kita bisa. Baik itu menciptakan lagu tentang wisata alam yang ada di Provinsi Bengkulu, Kuliner, adat, budaya, pembangunan dan lain sebagainya.

Terpisah, komentar positif datang dari salah satu tokoh Bengkulu sekaligus pemilik El Jhon, Sofyan Akmal, terkait video yang lagi viral di media sosial berjudul "Rangkul kami, Rohidin Mersyah".

Menurutnya lagu dalam Video tersebut sangat menarik, karena berisikan lirik yang ?mencerminkan sosok kepribadian Rohidin Mersyah sebagai pemimpin yang laik ditauladani.

"Makna dalam lirik lagunya mengajak, membangun, mendidik dan yang terpenting sekali lagu ini bermakna luas sekali, menceritakan kondisi masyarakat yang perlu perhatian dari Pemerintah juga dari sosok kepemimpinan Rohidin Mersyah," Jelas Sopyan.

Tanggapan lain juga datang terkait viralnya lagu ciptaan ANDI VM berjudul "Rangkul Kami, Rohidin Mersyah". Menurut, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Henri S.STP, memberikan apresiasi tinggi atas terciptanya lagu ini.

Lagu tersebut adalah sebuah cerminan yang menggambarkan kedekatan masyarakat dengan pemimpinnya. Sebagai Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memang begitu dekat dan melekat dengan seluruh lapisan masyarakat, baik dari anak-anak, generasi muda dan para orang tua di Provinsi Bengkulu.

Terlihat lengkap dalam video ini ada keceriaan, ada kecintaan dan ada semangat masyarakat saat bertemu dengan Gubernur Rohidin. Selain itu ada pesan lain yang bisa dilihat yakni potret keindahan alam Provinsi Bengkulu serta banyak sekali pesan spirit yang dibawa. Sebagai bagian penyelenggara Pemerintahan di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah ia mengaku  bangga banyak masyarakat yang mengungkapkan kekagumannya kepada Gubernur Rohidin Mersyah dengan caranya masing-masing.

“Lagu ini bisa menjadi ukuran kepuasan masyarakat yang telah mempunyai sosok figur pemimpin yang menjadi idolanya yaitu seorang Gubernur dengan ungkapan semangat untuk tetap dan terus lanjut membangun Bengkulu. Tentunya hal positif seperti ini perlu terus kita bina agar roda pembangunan di Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik yang mendapat dukungan penuh masyarakat” ungkap Henri.

Berikut lirik lagu tentang sosok Rohidin Mersyah yang viral

Rangkul Kami, Rohidin Mersyah

Rangkul kami,pacu kami,satukan kami
Semangati Kami banguni negeri ini
Hormati kami,,,,,Rohidin Mersyah

Ayo semua Kawan lanjutakan Pembangunan
Dibengkulu maju………
Dibumi Raflesia,damai maha kaya……
Raih kemenangan BERSAMA…

Negeri kita Indah,Bengkulu tercinta…
Kaya ras suk,Budaya dan bahasa…
Pacu Langkah kita,Semangati Jiwa….
Bersatu Kita Maju bersama……..

Reff
Pemimpin yang amanah,wakafkan dirinya
Untuk angkat Prestasi Bumi Rafflesia….
Ini Perubhanan untuk kita kedepan
Kemengangan kita rakyatnya….
Di Bengkulu Tercinta…..

Rangkul kami,Rohidin Mersyah
Menuju Bengkulu maju Berjaya…
Himpun Kami Rohidin Mersyah…
Bersatu maju bersama,harapan kita rakyatnya….

Kitau samau ndik diau nyo bebeda
Nelayan perkebunan petani kan sejahtera
Samo galo wak ka duduk bedoa
Bengkulu kan Rukun antar umat beragama

Amun kito seiring serasan seijoan
Sandang pangan papan,Bengkulu akin terdepan
Sejijei bersamo bepikir mai muko….
Lanjutkan amanah rakyat kita…
Menuju Bengkulu maju…

Posting Komentar

0 Komentar