Banner

Banner

Bupati Rosjonsyah Kenalkan Wisata Lebong Lewat RLF

Seputarhukum.com, Lebong - Berbagai upaya yang telah dilakukan Bupati Rosjonsyah untuk membawa nama Kabupaten Lebong hingga tingkat Internasional.

Sebagai upaya mempromosikan wisata daerah, Pemerintah Kabuapten Lebong menggelar acara River Lake Festival, Minggu-Senin (22-23/12/2019) di dua lokasi wisata yakni, wisata arung jeram Sungai Ketahun Kecamatan Rimbo Pengadang dan Wisata Dayung tradisional di Danau Tes, Kecamatan Lebong Selatan.

“Melalui kegiatan ini semoga Kabupaten Lebong bisa menjadi Kabupaten tujuan dengan destinasi wisatanya,” ujar Bupati Lebong, Rosjonsyah Syahili, S.Ip, M.Si saat membuka acara, Minggu (22/12/2019).

Rosjonsyah mengatakan, Lebong memiliki objek wisata yang didominasi keindahan alamnya. Salah satu yang menjadi andalannya yakni wisata arung jeram sungai Ketahun yang memiliki spot yang dijuluki sebagai Green Canyon-nya Kabupaten Lebong.

“Selain memacu adrenalin, panorama sepanjang aliran sungai juga sangat luar biasa. Sehingga membuat wisatawan tidak akan bosan,” ungkap Bupati.

Dikisahkan Bupati, wisata olahraga arung jeram Sungai Ketahun pertama kali diperkenalkan pada 2013 setelah dilakukan survey dan penelusuran club arung jeram Lebong Rafting. Dari hasil penelusuran itu disimpulkan Sungai Ketahun punya potensi yang sangat luar biasa untuk dijadikan wisata olahraga arung jeram.

“Waktu itu penelusuran dilakukan sepanjang 30 kilometer dimulai dari Desa Talang Baru Kecamatan Topos hingga Desa Talang Liak Kecamatan Bingin Kuning,” katanya kemudian.

Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari ini, turut dihadiri Kiki Taher dari tim IT Kepresidenan, presenter Metro TV Zelda Savitri, Kapolres Lebong, AKBP.Ichsan Nur, S.I.K, Perwira Penghubung 0409 R/L, Sekdakab Lebong Mustarani Abidin, SH., M.Si, para Kepala OPD, para Camat dan tamu lainnya. Sebelumnya kegiatan ini juga dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, namun sayangnya beliau meninggalkan tempat sebelum acara resmi dibuka Bupati Lebong. (AMBO)

Posting Komentar

0 Komentar