Banner

Gubernur Harapkan Sinergitas Kakanwil Kemenkum HAM Baru

Seputarhukum.com - Pergerakan ekonomi Provinsi Bengkulu akan mampu melaju dengan pesat saat semua Instansi dapat saling bersinergi, baik Instasi Vertikal maupun Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov dan Kabupaten/Kota. 

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dari Ilham Djaya kepada Abdul Hany, Selasa (3/9) bertempat di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Gubernur Rohidin, Pemprov Bengkulu terus meningkatkan Sinergi melalui kegiatan – kegiatan bersama dalam rangka mendorong percepatan ekonomi Bengkulu. Instansi vertikal di Bengkulu dapat memberikan informasi maupun gambaran bagi pemerintah pusat untuk dapat mendorong Bengkulu bisa lebih maju.

“Instansi vertikal itu semua ada Menterinya di Jakarta, paling tidak ini bisa menjadi pintu masuk komunikasi, kita agar mereka ikut membahasakan Bengkulu pada level nasional ini yang harus selalu kita bangun,” jelas Gubenur Rohidin.

Terkait  Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dari Ilham Djaya kepada Abdul Hany, Gubernur Rohidin memberikan apresisi kepada Ilham Djaya yang selama ini telah bekerja sama serta support yang diberikan selama beliau menjabat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Ilham atas semua bentuk kerjasama, support termasuk terbangunnya rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu, tidak saja dalam bentuk dukungan formal kepemerintahan tetapi dukungan pertemanan diluar jam kerja juga terbangun dengan baik, termasuk membina Menwa yang kembali aktif,” ungkap Gubernur Rohidin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Abdul Hany mengharapkan dunguan dari semua pihak dan dari Pemprov Bengkulu sendiri, agar sinergi yang selama ini dibangun dapat terus berjalan dengan baik.

“Koordinasi, sinergi, kolaborasi dengan Bapak Gubernur tentu saya berharap banyak memberikan arahan kepada kami, Pak Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan ini menjadi suatu kesatuan, dimana persoalan bisa kita selesaikan dengan bersama,” harap Abdul Hany.

Sertijab ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi dan Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM RI Nugroho, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, FKPD serta Instasi Vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu.(prw)

Posting Komentar

0 Komentar