Seputarhukum.com - Bertempat di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Sabtu pagi (17 Agustus 2019), Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74.

Pemkab BU sengaja memindahkan lokasi upacara HUT RI ke Alun-alun Rajo Malim Paduko Upacara sejak beberapa tahun yang lalu setelah Alun-Alun berdiri. Yang mana sebelumnya upacara perayaan HUT RI digelar di depan rumah dinas Bupati BU.

Pelaksanaan upacara dimulai pukul 10.00 Wib tersebut berlangsung khidmat walau di tengah terik matahari.Alun-Alun Rajo Malim Paduko sendiri merupakan ikon kota Argamakmur, yang sore hari selalu ramai di kunjungi masyarakat sekitar. Bahkan kini menjadi tempat favorit kaula muda berkumpul bersama teman-temannya.
Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati BU Ir.Mian, tampak juga hadir Wabup BU Arie Septia Adinata, Ketua DPRD BU Aliantor Harahap, FKPD dan Kepala OPD. Upacara berlangsung khitmad dan tertib.

Dalam sambutannya, Bupati BU, Ir. Mian menekankan akan pentingnya mempertahankan kemerdekaan yang telah susah payah diraih para pahlawan bangsa Indonesia."Maka kita sebagai penerus untuk terus melanjutkan estafet perjuangan pahlawan bangsa kita tanpa kenal lelah," ujarnya.(ADV)