Banner

Miris..! 2 Periode Walikota Infrastruktur Warga Ini Tak Tersentuh Pembangunan

Seputarhukum.com, Bengkulu Kota - Sungguh ironis dan miris. Dua periode kepemimpinan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, sarana infrastruktur warga RT 8 RW 2 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut tak pernah tersentuh pembangunan sedikit pun.

Akibatnya selama itu pula, warga dengan jumlah penduduk lebih kurang 200 jiwa. Terpaksa bertahan menikmati pahitnya sarana jalan yang kian rusak dan drainase yang penuh dengan tumpukkan sampah. Aroma tak sedap disepanjang aliran drainase berukuran lebar 4 meter lebih telah menjadi santapan warga setiap harinya. 
Tak jarang beberapa warga khususnya anak-anak menderita penyakit ISPA dan DBD karena tumpukkan sampah yang kain parah disepanjang aliran drainase tersebut. Warga mengaku, sudah puluhan kali melaporkan agar perlu dilakukan normalisasi drainase dengan melakukan pendalaman sehingga aliran air berjalan lancar.

Saparudin Tanjung, warga RT 8 RW, saat diwawancara wartawan ini, Rabu siang (07 Juli 2019), mengaku heran dengan sikap Pemkot yang terkesan membiarkan kawasan ini tak pernah mendapat sentuhan pembangunan baik jalan dan sarana drainase yang sudah layak diperbaiki.

"Jalan kami yang sampai detik ini tak pernah diperhatian. Sebagai warga sekaligus tetangga pak Walikota kami mempertanyakan ada apa dengan kami, kok sampai hatinya pak Wali yang terkesan tak peduli dengan warganya. Ironisnya lagi akses jalan lingkungan kami sebagai akses warga beribadah menuju Mesjid Awaludin yang perlu sentuhan program Kota Relegiusnya Pak Wali," sesalnya.

Program seribu jalan mulus yang digaung-gaungkan Walikota Bengkulu seakan menjadi angin surga belaka bagi warga RT 8 tersebut. Terbukti, dari sekian ribu titik jalan yang telah diperbaiki Pemkot hanya jalan di RT 8 yang tak pernah diperbaiki. Padahal hanya berjalan beberapa meter dari kediaman dinas Walikota."Sekali lagi kami harap bisa jadi perhatian," terangnya.(gol)
 




Posting Komentar

0 Komentar