Banner

Dinkes Prov Raih Juara I Poster Tingkat Nasional


Seputarhukum.com - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kembali berhasil mengukir prestasi gemilang tingkat Nasional dengan meraih juara satu lomba poster dalam rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI, Jumat (05 Juli 2019).

Kepada wartawan, Kadis Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi Dinas Kesehatan khususnya pada bidang program kesehatan melalui media poster.

Salah satu dampak keberhasilan pembangunan kesehatan di Indonesia, terjadinya penurunan angka kematian serta peningkatan umur harapan hidup penduduk Indonesia, khususnya di provinsi Bengkulu ini.

“Kami akan terus mewujudkan komitmen terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan edukasi, sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup bagi lanjut usia disetiap Provinsi Bengkulu,” katanya

Tujuan penyelenggaraan peringatan HLUN adalah sebagai ajang silaturahim antar lansia/pra lansia; sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap lansia; sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan dalam rangka pencegahan penyakit pada lansia; sebagai upaya mewujudkan Lansia Tangguh melaui Bina Keluarga Lansia; dan sebagai salah satu upaya mensosialisasikan dimensi lingkungan untuk mendukung terwujudnya Kota Ramah Lansia.

Disamping itu, kepada generasi muda dapat ditunjukkan bahwa menjadi lanjut usia bisa menjadi tangguh dengan tetap sehat dan aktif baik secara fisik, mental maupun sosial. Oleh karena itu dalam rangkaian kegiatan peringatan HLUN tahun 2019 ini.

Pada Lomba poster HLUN 2019 ini Dinkes Provinsi Bengkulu mengusungkan Tema "Implementasi Rencan Daerah untuk Membentuk Poli dampingan dan bimbingan Aksi Nasional Lansia menuju Geriatri dan Tindak Lanjut Pem- kepada masyarakat dan lansia.
Bengkulu Berkemajuan". Poster bentukan Poli Geriatri dari berbagai aksi daerah dan kegiatan kegiatan daerah,yang disusun secara apik, dengan Poto Poto untuk menjawab rencana aksi Nasional yang berisikan antara lain:

1.Upaya memperkuat dasar hukum Pelayanan kesehatan lansia diprovokasi Bengkulu.
2.Upaya meningkatkan kualitas  dan aktifitas kesehatan tingkat pertama
upaya membangun dan mengembangkan kemitraan dan jejaring.
4.upaya meningkatkan ketersedian
Data dan informasi dibidang kesehata.n.
5.Upaya meningkatkan peran serta
Memperdayakqn Masyarakat.

(Advertorial)

Posting Komentar

0 Komentar