Banner

Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Dinkes Provinsi Rutin Beri Motivasi ke Karyawan

Seputarhukum.Com,-Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu  menggelar Kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan se Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Kegiatan tersebut di hadiri puluhan tenaga kesehatan yang bertugas diseluruh Kabupaten /Kota Provinsi Bengkulu, terkecuali perwakilan Kabupaten Bengkulu Tangah dan Kaur.

Kepala Dinas Kesehatan, Herwan Antoni yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya tersebut.

"Penilaian digelar bertujuan memotivasi dan meningkatkan kinerja tenaga kesehatan yang bertugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Provinsi Bengkulu saat membuka Kegiatan Penilaian Tenaga Kerja Teladan di Gedung  Diskes Provinsi Bengkulu Rabu (26/06/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan penilaian ini juga bertujuan meningkatkan kompetisi di antara tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk lebih berperan dalam pemberdayaan warga dan peningkatan upaya promotif dan preventif, kami juga sudah mempersiapkan Reword kepada pemenang yakni uang pembinanan dan lainya," jelas dia.

Herwan juga berterimakasih kepada kapala dinas yang sudah mengirimkan petugasnya dalam kegiatan ini, dan ia juga berharap bagi perwakilan yang belum mengirimkan petugasnya yakni Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kaur akan di berikan sanksi teguran.

“Kita akan berikan sanksi teguran, karena Penilaian tenaga kesehatan teladan ini menjadi pemicu meningkatan kualitas pelayanan, serta kepuasan warga, kalo soal anggran kami yakin pemerintah daerah itu akan memberikan jika bener-benar bermanfaat kegiatan itu,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Provinsi Bengkulu, Edriawan Mansyur dalam laporanya, menyampaikan kegiatan ini diikuti 6 kategori yakni  dokter dan dokter gigi 10 peserta, perawat 6 peseta, bidan 5 peserta, tenaga kesehatan masyarakat 5 peserta, kesehatan gizi 2 peserta, dan farmasi 4 peserta.

“Kami sangat berterimaksih atas sumbangsinya  yang telah mengimkan  petugas dalam kegiatan ini, kita sudah menyampaikan kepada kapala dinas kabupaten kota untuk mengikuti kagitan ini, namun ada beberapa yang tidak menginimkan, nah untuk penilaian, kita sudah melakukan koordinasi kepada juri, jangan  sampai ada intervensi, jangan ada PDKT, ini harus Objektiv, kami berharap tahap pertama selesai semua,”tutupnya. (Rilis)

Editor : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar