Banner

Gubernur Tinjau Langsung Latihan 500 Dol Persiapan Festival Bumi Raflesia

Seputarhukum.Com, - Dalam Rangka Menyambut Festival Bumi Rafflesia tahun 2019,Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah, Sabtu, (15/6/2019) sekira pukul 17.00 WIB, meninjau langsung latihan penampilan 500 Dol dilapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Dalam peninjauan Pelatihan 500 Dol tersebut, Gubernur Bengkulu didampingi  langsung Kadis Kominfo Provinsi Jaduliwan, Kabid IKP Diskominfo, dan Kepala OPD Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah Mengatakan Penampilan Dol setiap Tahun harus mengalami Peningkatan dan tahun ini sengaja akan di Kalaborasikan dengan alat kesenian negara lain, untuk melihat bagaimana dinamisasinya Dol sebagai alat musik dilapangan terbuka Karena Alat Musik Dol ini harus memunculkan adalah Energinya  dan dentuman Pukulan dari Dol Tersebut.

"Berharap setiap tahunnya penampilan Dol dapat meningkat lebih baik supaya musik Dol ini dapat terkenal hingga keluar Negeri, dan Tahun ini sengaja kita akan kalaborasikan dengan alat musik negara lain supaya kita dapat melihat Dinamisasinya Dol di lapangan Terbuka, alat Musik Dol harus bisa memunculkan Energi dan dentuman pukulan yang energik dari dol tersebut,"ujar Gubernur.

Gubernur pun meminta agar peserta yang akan tampil nantinya dapat menunjukan wajah yang ceria supaya para penikmat Musik Dol itu dapat merasakan Kimestri atara Musik dengan Pendengar.

"Para penampil Dol harus dapat menunjukan muka yang cerita supaya para penikmat musik dapat menikmati suara yang dihadilkan dari Dol itu sendiri,"harapnya

Tak hanya itu, Gubernur juga berharap Penampilan Dol dari tahun ke tahun dapat dikembangkan Kalaborasinya supaya setiap penampilan dapat menunjukan Energi Postif dari alat Musik dol Ini sendiri.

"Untuk Dinas Pariwisata kedepan dapat mengelar Pagelaran Lomba Dol antar sanggar setiap Tahunnya supaya Setiap Peserta dapat meningkatkan Kualitas Seni Dol itu Sendiri,"Ibuhnya.

Kemudian, untuk para pengrajin alat musik dol apabila kesulitan Mencari Pohon kelapa untuk dijadikan Alat Musik Dol, kedepannya dapat mengunakan Kayu tapi upayakan tidak mengubah Suara Alat Musik Dol Itu Sendiri, Tutup Gubernur.

Sekedar mengingatkan, Festival Bumi Rafflesia secara Kalender Nasional akan diselenggarakan pada 18-22 Juni 2019 mendatang.



Editor : Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar