Banner

Ditinggal Ganti Baju, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Suban Air Panas

Seputarhukum,Com- Malang menimpa Fiona, bocah 9 tahun dan masih duduk dikelas III bangku Sekolah Dasar (SD) ini tewas tenggelam di kolam pemandian Suban Air Panas Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (9/6/2019).

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong,  AKP Andi Kadesma membenarkan kebenaran informasi tersebut.

"Pasca mendapatkan laporan Masyarakat, petugas kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan pengecekan terhadap jenazah Korban yang sempat dibawa ke Klinik Kesehatan terdekat, " ujar Kasat.

Sambungnya, selain itu, petugas juga sempat mengambil keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui periatiwa tersebut.

"Hasil dari pemeriksaan sementara, korban murni meninggal dunia diduga akibat tenggelam di dalam kolam pemandian lantaran tidak bisa berenang, " Jelas Kasat.

Sementara, kronologis peristiwa bermula saat Korban beserta keluarga berangkat dari rumah berencana ingin berkreasi akhir pekan di Pemandian Suban Air Panas.  Setiba di lokasi, Korban dan keluarga langsung menuju titik pemandian air panas Suban lesung Goa Batu yang berada diatas lokasi pemandian suban air panas. Disana, Korban dan keluarga mandi di kolam pemandian air panas yang ada.

Setelah beberapa saat mandi, ibu korban berganti baju dikamar mandi. Diduga kuat, disaat yang bersamaan, Korban yang semula berendam di kolam khusus anak anak berpindah ke kolam khusus orang dewasa tanpa sepengetahuan keluarga. Korban yang belakangan diketahui tidak bisa berenang tersebut akhirnya tewas setelah sempat terjun ke dalam kolam pemandian khusus dewasa tersebut. Korban diketahui tewas setelah pengunjung lainnya melihat tubuh korban yang mengapung diatas air tidak bergerak.

"Kita tetap akan menyelidiki rangkaian peristiwa ini. Khususnya terkait upaya pengawasan dari pengelola terhadap para pengunjung maupun pengawasan dari orang tua korban sendiri, " tegas Kasat.

Penulis : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar