Banner

Banner

Rohidin : Satu Nama Cawagub Lebih Efektif

Seputarhukum.Com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menilai akan lebih efektif jika empat partai pengusung hanya mengusulkan satu nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) saja.

"Kalau empat Parpol pengusung ini hanya mengusulkan satu nama kan jadi lebih efektif, lebih mudah nanti tahapan-tahapannya," kata Rohidin belum lama ini.

Rohidin menambahkan, jika keempat Parpol pengusung tersebut sepakat untuk mengusulkan satu nama saja, maka tidak perlu ada proses pemilihan di DPRD Provinsi Bengkulu.

Satu nama Cawagub yang diusulkan empat Parpol tersebut langsung dapat ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan periode 2016-2021 oleh DPRD Provinsi Bengkulu.

"Kalau yang diusulkan cuma satu kan saya tidak perlu memilih, ya saya tinggal terima," paparnya, Sabtu (11/5/2019)

Rohidin menambahkan, kalau pun nantinya keempat Parpol pengusung masing-masing keukeh mengusulkan satu nama, dirinya pun tetap akan menerima.

Jika nantinya muncul empat nama Cawagub, ia mengaku akan meminta masukan dari banyak pihak sebelum memutuskan dua nama yang akan diusulkan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu, ia akan tetap memilih dua nama yang akan diusulkan berdasarkan rekam jejak masing-masing calon.

"Saya akan minta masukan dari publik, dari media, dari teman-teman FKPD. Kita akan melihat siapa yang dikehendaki masyarakat," jelasnya.

Rohidin menegaskan hingga saat ini belum ada Parpol pengusung yang mengusulkan nama Cawagub kepada dirinya baik secara lisan maupun tulisan.

Editor : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar