Banner

Banner

Jelang Lebaran, Bulog Bengkulu Jamin Stok Daging Beku Aman

Seputarhukum.Com,- Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019, Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Divre) Regional Bengkulu menjamin ketersediaan stok daging beku aman.

Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Layanan Publik Bulog Divre Bengkulu, Ajeng Triwardani menyebutkan ketersediaan daging beku saat ini di gudang Bulog mencapai 20 ton.

"Tapi stok kita itu keluar terus setiap harinya, sehari bisa terjual 2 ton, kalau dibulan Ramadhan dan menjelang lebaran, biasanya terjual 3 sampai 4 ton. Tapi, kita pastikan jika stok digudang habis nanti dikirimkan lagi dari Bulog Divre DKI, jadi insyaallah sampai lebaran nanti aman,"kata Ajeng, Jum'at (10/5/2019) saat ditemui diruangannya.

Diakuinya, daging yang tersedia di Bulog Bengkulu merupakan daging kerbau yang di impor langsung dari india. Lalu, harga sesuai dengan ketentuan Kementrian Perdagangan yakni Rp. 80 ribu per kg.

Untuk mensiasati kenaikan harga daging kerbau di pasaran menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Ajeng mengakui pihaknya terus melakukan operasi pasar sebanyak dua kali dalam satu minggu.

"Biasanya operasi pasar disini kami lakukan pada hari Sabtu-Minggu, tapi kami tidak bawa dagingnya. Jadi kalau ada yang nanya kita suruh datang kekantor dan langsung kita layani,"tutupnya

Penulis : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar