Banner

Gubernur Serahkan Piala Bergilir Hafidz Kecik 2019



Seputarhukum.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Piala Bergilir Hafidz Kecik kepada Syukriah juara 1 Hafidz Kecik Berprestasi Season 5 Tahun 2019 asal Kabupaten Mukomuko, Rabu (8/5). Syukriah mengungguli 5 peserta lainnya hingga mampu meraih posisi juara pertama.

Dalam sambutannya Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasinya atas tersenggaranya kegiatan Hafidz Kecik Berprestasi Season 5 Tahun 2019 ini. Ia berharap terus dilakukan perbaikan sehingga semangat para hafidz untuk ikut semakin tinggi, disamping kedepan audisi bisa dilakukan disemua daerah.

“Dari tahun ke tahun lomba hafizd kecik ini semakin bagus kualitas penyelenggaraannya, juga antusias peserta semakin meningkat dan tentu cakupan wilayahnya juga harus semakin luas,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Gubernur sendiri dalam kesempatan ini juga mengungkapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan yang cukup signifkan, sehingga dilihat dari sisi peningkatan dapat dikatakan berada di atas rata – rata nasional.

“Ini merupakan prestasi bersama dari para Bupati/Walikota yang betul – betul konsen untuk memperhatikan terkait dengan pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan termasuk perbaikan ekonomi masyarakat,” terang Rohidin.

General Manager Televisi Swasta Lokal, Pihan Pino menjelaskan audisi Hafidz Kecik Berprestasi 2019 ini dilaksanakan di lima titik, diantarana Rejang Lebong, Kaur dan Bengkulu Selatan, antusiasme peserta juga cukup tinggi, total peserta yang ikut dalam audisi sendiri mencapai lima ratus orang.

“Kami berharap dukungan  untuk penyelenggaraan kedepan baik dari Pemerintah Provinsi Begkulu, yang pasti acara – acara  seperti ini sangat baik sekali, karena tidak hanya diikuti oleh sekolah – sekolah IT (Islam Terpadu) tetap juga sekolah umum,” jelas Pihan Pino.

Tampak hadir Perwakilan FKPD Provinsi Bengkulu, Kepala OPD di Pemda Prov. Bengkulu, para suporter, serta tamu undangan lainnya.(ADV)

Editor : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar