Banner

Gubernur Apresiasi SPSI Rayakan May Day Dengan Kegiatan Positif

Seputarhukum.Com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasinya atas Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019, yang dilaksanakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bengkulu khususnya SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah. 
Apresiasi ini disampaikan lantaran pada umumnya peringatan May Day diisi dengan kegiatan unjuk rasa oleh para pekerja/buruh di suatu daerah, akan tetapi May Day yang digelar justru diisi dengan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti sunatan massal, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, donor darah dan sembako murah.
"Ini kegiatan sangat positif yang dilakukan SPSI Bengkulu, mereka biasanya kan kalau di daerah lain sering kali dengan demo turun ke jalan. Tapi justru di Bengkulu khususya Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan yang sangat produktif,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan membuka resmi Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019 bertajuk "May Day Together We Grow”, di Lapangan Sepak Bola Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (01/05).
Hal senada juga disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman. Menurutnya dengan bhakti sosial yang dilaksanakan, jelas membantu masyarakat sekitar khususnya warga kurang mampu dan terdampak musibah banjir dan longsor di Bengkulu Tengah sejak sepekan terakhir.
"Peringatan May Day yang diisi kegiatan bhakti sosial ini baru yang tertama kali saya lihat. Semoga dengan kegiatan seperti ini semakin meningkatkan geliat dan eksistensi SPSI Bengkulu,” tutur Kapolda Brigjend Pol Supratman.
Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengatakan, terkait kegiatan yang dilaksanakan pada Peringatan May Day yang dipusatkan di Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah ini, memberikan kesan bahwa SPSI Bengkulu memiliki empati sosial tinggi.
“Jadi ini merupakan bentuk dukungan SPSI Bengkulu terhadap musibah yang terjadi saat ini. Kita sama-sama berharap semoga masyarakat terkena musibah kehidupannya bisa pulih kembali,” jelas Ferry Ramli.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyerahkan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia persembahan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu dan penyerahan door prize. 
Sebelumnya di lokasi yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga ikuti senam bersama dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019
Selain itu Gubernur Rohidin Mersyah juga berpesan kepada masyarakat Bengkulu Tengah khususnya kepada warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor, untuk tetap sabar dan tawakal menghadapi musibah ini. Khusus bagi warga yang keluarganya meninggal dunia akan diberikan santunan masing-masing sebesar 15 juta rupiah.(Adv)
Penulis : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar