Banner

Banner

Gema Semaku Deklarasi Siap Sukseskan Visit Wonderful 2020

Seputarhukum.Com- Gubernur Bengkulu Rohidi Mersyah buka bersama Generasi Muda Seluma- Manna-Kaur (Gema SeMaKu) di Kantor Skretariat Gema SeMaKu, Jumat (31/5/2019).

Dalam kesempatan ini Gubernur mengatakan, Gema SeMaKu merupakan forum media silaturahmi tidak saja lintas generasi tetapi juga lintas Provinsi, terutama keluarga besar Seluma, Manna, Kaur.

“Saya tekankan betul, inikan sifatnya organisasi kawasan, karena kalau secara etnigt orang Seluma, orang Manna serta orang Kaur itu berbeda dari sisi bahasa maupun budayanya, tapi karena diikat dengan satu kawasan SeMaKu yang asalnya dari Kabupaten yang sama kedekatan dan kekeluargaannya begitu erat, ini yang harus terus kita jaga,” ujar Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada pemuda yang tergabung dalam Gema SeMaKu untuk menggunakan Gema SeMaKu sebagai media belajar berorganisasi untuk saling menguatkan mencapai cita-cita kedepan.

“Saya pesankan betul kepada adik adik yang tergabung dalam Gema SeMaKu seperti pemuda dan para mahasiswa untuk menggunakan ini sebagai media belajar berorganisasi, disamping saling menguatkan untuk mencapai cita-cita. Saya berharap betul menjadi suproting dalam berbagai event dan kegiatan Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur.
Selain itu, Gubernur juga berharap Gema SeMaKu untuk ikut andil mendukung program-program Pemerintah Provinsi Bengkulu seperti Visit Wonderful Bengkulu 2020.

“Bagi adik-adik yang aktif di media sosial, apalagi sekarang kita mendapat enam  nominasi yang masuk dalam anugerah pesona indonesia salah satunya kuliner Bengkulu dan beberapa destinasi wisata, ini butuh dukungan dan gerakan kita bersama untuk memfoling kirim SMS yang akan di mulai pada 1 Juni mendatang, saya kira kita semua harus menggerakkan itu agar bisa viral media sosial, sehingga kita mendapat pengakuan baik diskala nasional maupun skala internasional yang terkait dengan kuliner maupun wisata,” terang Gubernur.

Sementara Ketua Gema SeMaKu Izwan Nopriadi mengatakan, Gema SeMaKu sepakat mendukung program pemerintah menuju visit wonderful 2020. Gema SeMaKu akan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan program-program pemerintah Provinsi Bengkulu dan menjadi fungsi kontrol semua program pemerintah untuk memajukan Provinsi Bengkulu.

“Kami dari Gema SeMaKu sangat antsias sekali kita juga ingin berpartisipasi  mendukung Visit Wonderful 2020 dan mensosialisasikan program-program pemerintah Provinsi Bengkulu dan menjadi fungsi kontrol semua program pemerintah untuk memajukan Provinsi Bengkulu,” terang Izwan Nopriadi.

Pantauan Seputarhukum.Com, usai deklarasi dilanjutkan dengan buka bersama anggota Gema SeMaKu dengan Gubernur Bengkulu sekaligus Dewan Pembina, Rohidin Mersyah.

Editor : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar