Banner

Banner

Cak Nanto Beri Motivasi ke 200 Pemuda Muhammadiyah di Rejang Lebong


Seputarhukum.Com,REJANG LEBONG - Sebanyak 200 pemuda rejang lebong mengikuti workshop kepemimpinan yang digagas Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di Gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Selasa (21/05/2019). Peserta berasal dari mahasiswa dan perwakilan Ortom Muhammadiyah di Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto yang menjadi narasumber dalam workshop menyampaikan materi tentang kunci sukses menjadi seorang pemimpin.

Menurut Cak Nanto kunci menjadi pemimpin sebenarnya ada pada diri sendiri bukan karena orang lain.

"Bagaimana kita bisa menghadapi tantangan dalam diri kita agar bisa menjadi pemimpin," kata Cak Nanto.

Cak Nanto juga menambahkan untuk menjadi orang sukses harus punya keinginan lebih dari pada pikiran nasibnya. Jangan hanya menaruh pikiran kita pada nasib saat ini.

"Kalau sudah lebih giat dari pikiranmu maka kamu bisa melampaui keinginanmu," ungkap Cak Nanto.

Ditambahkannya, pemimpin juga harus memiliki pemikiran yang berkemajuan dan tidak anti modern.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Rejang Lebong, Irwansyah berterima kasih kepada Pimpinan Pusat karena sudah memilih Rejang Lebong sebagai pusat kegiatan.

"Kami berterimakasih kepada pimpinan pusat yang sudah datang ke sini untuk berbagi ilmu dan kegiatan bakti sosial berbagi sembako ke 100 anak yatim," katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rejang Lebong, Ruslan Fajri yang juga hadir menyambut gembira kunjungan para Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

"Ini penghargaan yang setinggi tingginya bagi kami. Semoga ananda yang datang ke Rejang Lebing merasa senang hadir di bumi pat petulai Rejang Lebong. Semoga menjadi amal baik dan mendapar pahala dari Allah SWT," katanya.

Selain pelatihan Kepemimpinan, juga digelar kegiatan bagi sembako ke 100 anak yatim dilanjutkan buka dan salat tarawih berjamaa di Masji Al - Jihad Rejang Lebong. Dalam kesempatan itu, Cak Nanto juga memberikan ceramah di sela - sela salat Isya dan Tarawih. 

Editor : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar