Banner

Gubernur DKI Dan Gubernur Bengkulu Teken MoU

Seputarhukum.com, Bengkulu - MoU antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi diteken oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswadan.

MoU ini terkait kerja sama diantaranya di bidang pengembangan kewirausahaan, bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

MoU ini sendiri dilakukan bersamaan dengan Peresmian Jakbook, TPA Bina Tunas Jaya IV dan Jakmart Pasar Kenari Oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, Senin (29/4).

“Kami ingin produk dari daerah yang dihasilkan oleh masyarakat pedesaan, masyarakat – masyarakat pedesaan, petani tradisional yang dielola secara organik, bisa tampil dalam pasar modern dan di terima oleh pasar nasional bahkan internasional,” jelas Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah

Batavia Bencoolen Coffee, menjadi sebutan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk menjadi brand yang dapat dikenal di nasional khususnya DKI Jakarta untuk mempromosikan Kopi Bengkulu.

Kopi Bengkulu sendiri memiliki sisi keunikan karena kopi Robusta ini ditaman di alahannya Arabia dengan ketinggian lebih dari 800 M dari permukaan laut, sehingga menjadi Robusta yang memiliki sedikit rasa Arabika.

“Acidnya mungkin tidak terasa, pahitnya tidak ada sehingga betul – betul unik kopi Bengkulu, sehingga diharapkan ini menjadi salah satu produk alternatif yang bisa di konsumsi oleh masyarakat Indonesia khususnya DKI, jadi benar – benar kopi yang menyehatkan,” promo Gubernur Rohidin Mersyah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada kesempatan ini menyampaikan rasa duka yang mendalam  atas musibah Banjir dan Tanah Longsong yang menimpa Provinsi Bengkulu, namun ia memberikan apresiasi dalam kondisi seperti itu Gubernur beserta jajaran tetap hadir pada agenda ini untuk terus mengangkat perekonomian Bengkulu.

“Gubernur Bengkulu ini persisten, beliau ingin betul agar kegiatan perekonomian rakyat disana bisa masuk ke Ibu Kota, harapannya masuk internasional dan ini beliau ungapkan dari awal. Komitmen untuk memperjuangan masyarakat kebanyakan itu luar biasa tinggi,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan pun berjanji akan memfasilitasi kopi – kopi dari Bengkulu dan harapannya kedepan kopi Bengkulu dapa dikenal luar baik di DKI Jakarta maupun di mancanegara.

“Kita harapkan PD Pasar Jaya didukung dan dipastikan bahwa kopi dari berbagai daerah khususnya Bengkulu betul – betul bisa menjadi kopi bagi masarakat di DKI Jakarta kedepan, kita ingai jangan hanya DKI memfasilitasi kopi internasional justrul lebih banyak kopi domestik dan kita mulai dari Bencoolen Coffee, terima kasih dengan kombinasi namanya Batavia Bencoolen Coffee.(Mahmud/Adv))

Posting Komentar

0 Komentar